Pasokan Chip Semikonduktor Membaik, Honda Pasang Target Tinggi Untuk Brio Terbaru

Pasokan Chip Semikonduktor Membaik, Honda Pasang Target Tinggi Untuk Brio Terbaru

Honda akhirnya kembali menyegarkan tampilan Brio Satya dan Brio RS untuk pasar Indonesia. Bertempat di One Satrio, Jakarta, 5 Mei 2023 kemarin, ada beberapa harapan untuk model terbaru ini.

Sama seperti model lamanya, unit terbaru ini ditargetkan oleh PT Honda Prospect Motor atau HPM terjual sebanyak 6.000 unit per bulan.

"Suplainya bergantung komponen yang ada," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy di sela-sela acara peluncuran New Honda Brio di Jakarta.

Mengenai kendala chip semikonduktor dalam produksi Honda Brio facelift, Billy menjelaskan bahwa PT Honda Prospect Motor sudah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah komponen sejak akhir tahun lalu. Salah satunya dengan meminta tambahan suplai komponen dari principal di Jepang.

Menurut dia pasokan semikonduktor sudah jauh membaik tapi belum stabil, khususnya untuk Brio. Mobil terlaris ini diproduksi dengan multisourcing supplier untuk memenui target.

Untuk itu, fitur-fitur pendukung sudah dapat tersemat kembali, seperti panel infotainment menggunakan layar sentuh ukuran 7 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay dan setirnya dilengkapi tombol multifungsi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com