Neta Bakal Produksi Mobil Lokal Di Pabrik Yang Sama Dengan Chery

Neta Bakal Produksi Mobil Lokal Di Pabrik Yang Sama Dengan Chery

OTODRIVER - Sebelum kehadiran resminya di Indonesia, PT Neta Auto Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya bakal merakit model mobilnya di dalam negeri.

PT Neta Auto Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) sebagai mitra lokalnya.

Kerja sama Neta Dengan PT Handal Indonesia Motor

Menandatangani perjanjian kerja sama pada (26/07) lalu, kerja sama berupa perakitan kendaraan dalam bentuk CKD ini dimulai pada Q2 tahun 2023 

PT HIM sendiri dipilih karena merupakan perusahaan yang telah berdiri dari tahun 1993, dengan pengalaman kerja yang baik, kredibilitas yang tinggi, dan dipercaya oleh banyak merek seperti Chery dan Hyundai.

“Sebagai brand yang baru saja berdiri di Indonesia, kami ingin menunjukkan komitmen serta keseriusan kami dalam menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," terang Wang Chengjie,  Assistant President Neta Auto dan Vice President Neta Overseas melalui siaran resminya.

"Tidak hanya berfokus pada konsumen, kami juga membangun kerja sama yang kuat dengan beberapa perusahaan untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu membangun industri otomotif Indonesia menjadi lebih baik. Kami berharap kerja sama antara Neta dengan PT HIM ini dapat merealisasikan visi dan misi kami mendukung Pemerintah Indonesia dalam penggunaan kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri," sambung Chengije.

"Kami percaya, Indonesia memiliki potensi yang baik dalam menerima adanya kendaraan listrik sebagai alternatif utama dalam mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari karena terbukti lebih efektif dan ramah lingkungan,” pungkasnya.

Neta sendiri dikabarkan akan hadir pertama kalinya kepada publik pada ajang GIIAS 2023 mendatang bertempat di Hall 8 ICE BSD Tangerang.

Artinya, produksi mobil Neta akan berbarengan dengan produksi mobil Chery yang sama-sama dirakit di pabrik PT HIM. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com