Naik Rp 1,5-10 Jutaan, Inilah Peningkatan Yang Terjadi Pada Honda Brio RS dan Satya

Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 6 Mei 2023 12:20 WIB
Berita - Naik Rp 1,5-10 Jutaan, Inilah Peningkatan Yang Terjadi Pada Honda Brio RS dan Satya
Bagikan ke:
Ada beberapa ubahan yang dilakukan Honda untuk membuat Brio tetap menarik untuk dimiliki. Simak detailnya

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi merilis Honda Brio Satya dan RS facelift 2023. Ada sejumlah peningkatan yang dilakukan Honda untuk membuat mobil terlaris di Indonesia ini tetap menarik konsumen. Ubahan juga terdapat di bagian eksterior hingga interior.

Untuk tipe RS, kini desain lampu utamanya disegarkan berikut DRL LED, penggunaan desain grill baru New Dark Chrome dengan emblem RS, fog lamp LED, New Power Retractable Black Door Mirror dengan lampu sein LED, velg sporty dark chrome berukuran 15 inci, dan juga smart entry system baru.

Dari sisi interior, Honda Brio RS hadir dengan desain jok baru, desain dasbor baru dengan kombinasi warna merah dan abu-abu, new shifter illumination, panel meter sport dengan layar LCD, serta tombol start-stop engine. Panel infotainment menggunakan layar sentuh ukuran 7 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay dan setirnya dilengkapi tombol multifungsi.

Foto - Naik Rp 1,5-10 Jutaan, Inilah Peningkatan Yang Terjadi Pada Honda Brio RS dan Satya

Sementara untuk Honda Brio Satya, headlampnya diperbarui dengan DRL LED, desain grille chrome baru, velg 14 inci two tone, dan bumper belakang baru. Pembaruan interiornya berupa warna interior abu-abu dan auto up-down window with anti pitch.

Sayangnya untuk dapur pacu, tidak ada ubahan yang dilakukan Honda. Masih setia dengan mesin i-VTEC 1.2L yang menghasilkan tenaga 90 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm.

“Brio Satya itu naik Rp 1,5 juta, kemudian yang RS naiknya Rp 10,8 juta,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

#honda #brio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.