Mitsubishi Xpander Exceed: Model Terjangkau Tapi Tetap Elegan

Mitsubishi Xpander Exceed: Model Terjangkau Tapi Tetap Elegan

OTODRIVER - Mitsubishi Xpander diluncurkan dengan banyak varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan konsumennya.

LMPV yang satu ini punya layer pilihan mulai Ultimate sebagai kasta tertinggi, Sport, Exceed dan GLS.

Jika Anda menginginkan Xpander yang terjangkau (sesuai dengan budget) namun tetap punya tampilan elegan dipastikan bahwa pilihan jatuh pada Xpander Exceed.

Mobil ini punya penampilan eksterior yang nyaris sama dengan Ultimate dan Sport karena punya lampu utama yang sudah mengadopsi teknologi LED.

Ia tak seperti varian entry levelnya yakni GLS yang masih menggunakan lampu halogen sebagai sumber penerangannya.

Selain itu penampilannya lebih sederhana dengan hilangnya lis krom pada jendela samping dan juga aksen bercat silver pada bumper yang diganti dengan warna hitam.

Selain itu tampilannya lebih kalem lantaran tidak adanya aksen krom pada cover kaca spion yang digantikan dengan cover sewarna bodi.

Dari interiornya, akan langsung nampak bedanya dengan versi Ultimated an Sport yang menggunakan dasbord desain baru. Sedangkan Exceed masih mempertahankan desain dasbor lama. Tampilan interior berkelir hitam dengan bangku yang dibungkus bahan fabrique, sangat indentik dengan pada interior dari Xpander Sport sebelum facelift.  

Pilihan warna ini cukup menguntungkan lantaran tidak cepat kotor seperti halnya warna krem yang digunakan pada Ultimate.

Desain dasbor model lama namun tetap fungsional

Walau ada beberapa elemen 'klasik', namun mobil ini tetap dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni. Perangkat seperti Speed Sensing Door Lock, ABS+EBD dengan Brake Assist, Dual SRS Airbags, Seatbelt di baris depan dengan ELR Seatbelt Pretensioner with Force Limiter and Seatbelt Reminder Buzzer jadi standar. Sedangkan baris kedua dan ketiga tetap aman berkat ELR Seatbelt pada masing-masing bangku di baris tersebut. Artinya tidak ada yang dipangkas dari varian yang lebih tinggi

Tak hanya itu sistem keselamatan lainnya juga terdapat pada varian Exceed CVT dan MT dengan ISOFIX Child Seat Anchor untuk baris kedua, Active Stability Control dan Hill Start Assist. Namun demikian belum dilengkapi dengan kamera mundur.

Varian ini juga sudah dilengkapi dengan perangkat infotainment yang sudah bagus. 

Khusus untuk kunci kontak, varian Exceed masih menggunakan anak kunci biasa yang dilengkapi dengan fitur immobilizer dan alarm.

Opsi transmisi CVT

Bagi sebagian orang, model anak kunci manual ini lebih nyaman dibandingkan dengan model keyless entry. Salah satunya dari sisi perawatan di mana model keyless harus melakukan penggantian baterai secara rutin.

Dari sisi harga, Mitsubishi Exceed dijajakan mulai Rp271,5 juta untuk Exceed MT dan Exceed CVT dibanderol di Rp280,7 juta.

Harga ini lebih enteng dibandingkan dengan varian di atasnya persis yakni Sport yang dijajakan di angka Rp 294,850 juta untuk varian MT dan Rp 309,5 juta untuk Sport bergirboks CVT. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com