Mitsubishi XFC Diproduksi di Indonesia Tahun Ini?

Mitsubishi XFC Diproduksi di Indonesia Tahun Ini?

Kehadiran Mitsubishi XFC di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 menjadi salah satu sinyal kehadiran dalam versi produksinya. Ini mengingatkan kita pada sosok XM Concept yang jadi acuan desain bagi Xpander. 

Kemunculan pawarupa atau mule saat melakukan test di jalanan Indonesia semakin santer merujuk pada kedatangan versi produksi mobil yang akan berjibaku di segmen medium SUV ini. Bahkan berdasarkan informasi yang Otodriver terima, unit ini sudah mulai diproduksi pada Oktober 2023. "Yes, Indonesia akan jadi rumah bagi produksi SUV ini," jelas sumber yang minta dirahasiakan identitasnya ini.

Keberadaan SUV ini di segmen gemuk yang dihuni oleh Honda HR-V, Hyundai Creta hingga Wuling Alvez ini kami nilain cukup masuk akal untuk segera hadir. Seperti kita ketahui bahwa sampai saat ini Tiga Berlian tidak punya duta di areal tersebut. 

Saat ini kita dapat melihat dengan leluasa sosok XFC Concept saat ini. Apakah nanti wujudnya akan persis sama dengan yang ada saat ini?

""Saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini, saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal," ungkap Hikaru Mii, Direktur Divisi Strategi Produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat press conference di JIEXPO, Kemayoran beberapa waktu lalu. 

Namun demikian kami yakini akan ada beberapa penyesuaian. Seperti halnya dulu XM Concept saat diwujudkan sebagai sebuah Xpander.

* Penyesuaian pertama adalah kaca spion, di mana versi concept menggunakan kamera yang di pasang di sisi kiri dan kanan pintu depan. Penggantinya menggunakan spion konvensional.

* Lampu depan akan mendapatkan penyesuaian. Kami mengharapkan bahwa lampu utama menggunakan LED dengan proyektor seperti halnya Pajero Sport.

* Desain bumper depan akan menyesuaikan terlebih untuk pemasangan foglamp. Bagian belakang juga akan mendapatkan adjument terutama pada bagian lampu bumper. Bisa jadi lampu putih itu akan berubah jadi matakucing berkelir merah.

* Grille sepertinya tidak akan banyak berubah desainnya, namun akan ada penyesuaian terutama untuk kisi-kisi udaranya.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com