Mitsubishi Triton Bakal Miliki Penggerak Plug-In Hybrid

Mitsubishi Triton Bakal Miliki Penggerak Plug-In Hybrid

OTODRIVER - Mitsubishi Triton disinyalir akan mendapatkan penggerak Plug-in Hybrid di masa datang.

Seperti dilaporkan oleh paultan.org (2/11), Triton dengan penggerak PHEV ini akan direalisasikan lebih cepat dan versi listriknya bakal menyusul 5 tahun setelahnya.

Mitsubishi Triton generasi terbaru

Soal penggerak PHEV-nya, diperkirakan teknoloya bakal mengadopsi dari milik Outlander.

Sedikit menilik teknologi PHEV pada Outlander, mobil ini mengandalkan mesin konvensional sebagai generator dan setiap penggerak ditenagai dengan motor listrik yang berbeda.

Artinya, Triton PHEV bakal ditenagai dengan penggerak empat roda yang terkenal dengan nama S-AWC alias Super All Wheel Control.

Penggerak ini nantinya juga bakal disematkan pada versi produksi massal dari D:X Concept yang diperkenalkan pada ajang Japan Mobility Show 2023 silam.

Mitsubishi Triton generasi terbaru melangsungkan debutnya di Thailand pada Juli 2023 silam.

Selain perubahan yang besar pada bagian eksterior dan interiornya, Triton generasi terbaru ini ditenagai oleh jantung pacu yang sangat bertenaga.

Triton ditenagai oleh jantung pacu diesel berkode 4N16 twin turbo dengan kubikasi 2.400 cc 4 silinder.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 PS serta torsi 470 Nm berpadu dengan transmisi otomatik 8 percepatan.

Gelontoran daya tersebut disalurkan ke dua maupun empat roda melalui teknologi transfercase Mitsubishi, Super Select 2. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com