Mendukung Ekosistem Ramah Lingkungan, Honda Jalin Kerja Sama dengan Universitas Indonesia

Mendukung Ekosistem Ramah Lingkungan, Honda Jalin Kerja Sama dengan Universitas Indonesia

Depok, OTODRIVER- PT Honda Prospect Motor (HPM) berkolaborasi dengan Universitas Indonesia dalam mempercepat ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Termasuk kebiasaan pengguna kendaraan listrik di wilayah kampus.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Direktur PT HPM Kotaro Shimizu mengatakan tujuan kerja sama ini untuk mempromosikan pengetahuan tentang manfaat dan dampak positif dari kendaraan listrik di masa mendatang.

"Pada hari ini menyaksikan kolaborasi Honda dan Universitas Indonesia dalam bidang pendidikan dan penelitian untuk kendaraan listrik," katanya, dalam sambutan di Balai Sidang, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (26/6).

Tak hanya itu saja, kegiatan ini juga merupakan bagian dari visi mencapai netralitas karbon pada seluruh produk dan aktivitas global Honda pada 2050. Serta bagian dari pengembangan produk kendaraan listrik menggunakan Honda e:Technology, dengan harapan sesuai dengan karakter konsumen di dalam negeri.

"Kami yakin kolaborasi ini memungkinkan pertukaran pengetahuan, pengalaman dan ide inovatif yang akan mempercepat pengenalan teknologi kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di kalangan anak muda sebagai calon pengguna di masa depan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini HMP meminjamkan 2 unit mobil listrik Honda e, satu unit Honda PCX listrik, power product Lib Aid E500, fasilitas pengisian daya kendaraan listrik, serta donasi satu unit Honda Brio Satya untuk aktivitas pengembangan di UI yang ditandai dengan sebuah penandatanganan.

"Penggunaan kendaraan listrik di kampus memiliki sejumlah manfaat pengurangan emisi gas rumah kaca, serta agar kualitas udara juga lebih baik dan juga menciptakan kampus yang ramah lingkungan," papar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Dedi Priadi. (AAR). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com