Mencoba Jeep Grand Cherokee Seharga Rp 1,755 Miliar

Mencoba Jeep Grand Cherokee Seharga Rp 1,755 Miliar

OTODRIVER - PT DAS Indonesia Motor baru saja memperkenalkan Jeep Grand Cherokee 2023, kali ini Otodriver berkesempatan mencoba mobil buatan Amerika ini.

Saat pertama kali mengendarai, ini adalah Jeep yang paling nyaman saat dikendarai seperti membawa Land Rover Discovery.

Hal ini dikarenakan Grand Cherokee mengusung sasis bernama unibody. Inilah hal yang membedakannya dengan Jeep Wrangler yang berbekal sasis tangga.

Struktur rangka unibody merupakan kombinasi sasis tangga dan monokok. Dengan sasis baru ini, handling diklaim lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Sehingga saat membawa mobil ini bantinganya cukup halus, walaupun tidak sebagus pabrikan mobil Jerman pada umumnya.

Seperti layaknya Jeep yang dapat digunakan di segala medan, mode pemilihan untuk traksi kendaraan dapat dilakukan melalui Toggle Selection Lever di mana pengendara dapat memilih berbagai pilihan mode kendara yang disebut Selec-Terrain Traction Management System. Pengendara juga dapat memilih berbagai pilihan kendara off-road seperti Auto, Sport, Rock, Snow, Sand/Mud.

Untuk mesin SUV berkode body WL-74, dalam satu pilihan mesin yaitu Hurricane 4-cylinder in-line segaris, dengan kapasitas 2.000cc.

Mesin yang juga dipakai oleh JL Wrangler ini mengasup teknologi Direct Injection Turbo yang sanggup meletup daya 275 dk dan torsi 400 Nm. Dipadu dengan transmisi 8-percepatan dan menggunakan Rotary Selection Gear pada center console.

Kami juga mengetes kemampuan mobil ini di mana 0-100 km/j mencatatkan waktu 7,9 detik. Catatan ini terbilang bagus untuk SUV besar dengan mesin yang tidak terlalu besar.

Catatan konsumsi BBM juga masih terbilang oke, irit tidak boros pun tidak. Kami mencatat untuk sebuah Jeep besar dengan pemakaain di dalam kota keceptan 22 km/j mecatat 7,9 km/liter. Sedangkan untuk di tol dengan kecepatan konstan 90 km/jam mendapat 12,5 - 13 km/liter.

Jeep Grand Cherokee 2023 ini dibanderol seharga Rp1,755 miliar off-the-road Jakarta untuk varian 2.0L dan 5 seater. Sementara varian 3.6L dan 7 seater seharga Rp2,309 miliar off-the-road Jakarta. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com