Meluncur Tahun Ini. Seperti Ini Prediksi Wujud Mitsubishi XFC Versi Produksi Masal

Meluncur Tahun Ini. Seperti Ini Prediksi Wujud Mitsubishi XFC Versi Produksi Masal

Salah satu mobil yang diprediksi hadir pada tahun ini datang dari Mitsubishi. Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept disebut-sebut merupakan gambaran tentang SUV yang konon sudah akan masuk dapur produksi pada Oktober 2023 ini.

Mengenai XFC, mobil ini pertama kali muncul di ajang Vietnam Auto Show 2022 pada Oktober tahun lalu. Sedangkan publik Indonesia mulai melihat mobil ini untuk pertama kalinya pada gelaran Indonesia International Motor Show 2023 Februari silam. Lebih lanjut lagi pihak Mitsubishi Indonesia telah membawa mobil purwarupa ini untuk melakukan tour di beberapa kota supaya masyarakat jadi lebih akrab dengan mobil yang konon akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat ini.

"Saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini, saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal," ungkap Hikaru Mii, Direktur Divisi Strategi Produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu silam.

Akan tetapi akan ada beberapa penyesuaian pada saat mobil ini diproduksi. Seperti halnya XM Concept yang menjadi model konsep dari Mitsubishi Xpander, akan terdapat beberapa penyesuaian untuk versi produksinya kelak.

Lalu seperti apakah penyesuaian yang bakal diterjadi pada mobil ini?

Sejauh ini memang belum ada gambaran yang cukup jernih mengenai hal ini, namun kami melakukan spekulasi independent melalui olah digital yang dibuat oleh @emenes_co.

Melihat dari tampilan depan, versi produksinya akan menggunakan lampu ulama yang diletakkan di bawah lampu DRL. Kira-kira formatnya sama dengan yang dilakukan pada Xpander dan Xpader Sport.

Jenis lampu yang digunakan adalah Projector LED seperti yang digunakan pada Pajero Sport.

Bumper depan terdapat sedikit revisi yakni dengan mencopot lampu LED pada bumper bawah dan menggantinya dengan tempat foglamp.

Sedangkan kamera pengganti kaca spion yang ditempetkan pada pintu depan digantikan dengan spion utuh yang kemungkinan menggunakan desain yang sama seperti yang digunakan pada Xpander.

Jika pada model konsepnya, keempat pintunya nampak mulus lantaran frame kacanya berada di balik kaca, namun pada versi produksi akan hadir seperti halnya mobil yang ada saat ini dengan frame kaca yang menonjol ke luar.

Pada versi produksi akan dibekali dengan handle pintu pada keempat pintu aksesnya. Bisa jadi handel ini akan menggambil dari milik Xpander.

Sementara pada bagian belakang, lampu belakang akan menggunakan akses monokrom, seperti yang didapati pada Mitsubishi Grandis. Tak hanya itu sepasang lampu mundur yang digabungkan dengan rear foglamp ditanam pada bagian bumper bawah. Versi produksi ini pun akan disertai dengan wiper belakang.

Apakah nanti wujudnya bakal seperti yang kami prediksikan?

Kita tunggu tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com