KIA Berencana Tambah Line Up Listrik di Indonesia, SUV Ini Kah?

KIA Berencana Tambah Line Up Listrik di Indonesia, SUV Ini Kah?

Kia di Indonesia sepertinya tengah mempersiapkan mobil listrik baru yang akan masuk untuk bersaing di tanah air. Berbeda dengan EV6 yang sudah melenggang, kali ini rencananya Kia membawa sebuah SUV.

“Kalau untuk EV memang sudah direncanakan ada model baru lagi, nanti kita kabarin secepatnya. Kemungkinan semester kedua 2023,” ucap Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha yang merupakan agen pemegang merek Kia di Indonesia.

Berbicara EV9 yang sudah hadir di Eropa dan Korea,.panjang keseluruhan mobil ini mencapai 5.010 mm, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.755 mm. Kemudian jarak sumbu roda 3.100 mm, dan didukung ukuran pilihan roda yang beragam, yakni 21 inci, 20 inci, dan 19 inci.

Kia EV9 menawarkan berbagai pilihan konfigurasi kursi yang dapat memenuhi beragam kebutuhan, yakni 7-seater dan 6-seater, serta berbagai pilihan tempat duduk baris kedua berjumlah empat, opsi yang cocok untuk berbagai situasi seperti saat mobil bergerak, mengisi daya, dan beristirahat.

"Kia EV9 melampaui semua aspek pemikiran SUV konvensional dan mewakili puncak kemampuan desain dan teknik Kia," kata Ho Sung Song, Presiden Direktur dan CEO Kia Corporation dalam keterangan tertulisnya.


Kia EV9 menampilkan pilihan konfigurasi penggerak listrik yang luas berdasarkan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) dan memanfaatkan teknologi baterai generasi keempat Kia.

Mobil ini menggunakan baterai berkapasitas 76,1 kWh dan ditawarkan secara eksklusif sebagai varian Standar berpenggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD). Terdapat juga opsi Long Range yang mengadopsi baterai berkapasitas 99,8-kWh dan dikombinasikan dengan penggerak semua roda atau All Wheel Drive (AWD).

Pada varian RWD Long Range menggunakan motor listrik tunggal bertenaga 150 kW atau 201 Hp dengan torsi 350 Nm, yang mampu membuat SUV listrik ini berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 9,4 detik.

Tersedia juga varian RWD Standard Range berpenggerak motor listrik tunggal yang mampu mengeluarkan tenaga 160 kW atau 214,5 Hp dan torsi 350 Nm. Pada varian RWD Standard Range ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 8,2 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com