Ini Alasan Honda Menjadikan CR-V Sebagai Mobil Bertenaga Hidrogen

Ini Alasan Honda Menjadikan CR-V Sebagai Mobil Bertenaga Hidrogen

Produsen otomotif asal Jepang, Honda akan memproduksi CR-V hidrogen di Ohio pada 2024 dengan tenaga hidrogen. Model terbaru mobil hidrogen Honda ini akan memiliki sistem baterai plug-in yang dikawinkan dengan motor listrik yang tenaganya dihasilkan dari hidrogen.

"Honda menetapkan tujuan untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050 dan elektrifikasi lengkap jajaran kendaraan kami pada tahun 2040 sangat penting untuk mencapainya," kata Wakil Presiden Auto Planning & Strategy untuk American Honda Motor Co., Inc, Gary Robinson, dikutip dari limaohio.com, Jumat (6/1).

Dikutip dari Antara, Honda CR-V menjadi model yang dipilih untuk teknologi kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen (FCEV), karena model ini memiliki peran penting dalam strategi elektrifikasi Honda di Amerika Serikat. 

Honda CR-V generasi keenam sendiri menjadi SUV terlaris sekaligus menjadi model favorit konsumen. Sebab, mobil ini dinilai mempunyai desain eksterior yang tangguh serta desain interiornya yang sporty dan modern. Honda CR-V memiliki mesin yang bertenaga dan nyaman serta mempunyai ruang penyimpanan yang lapang.

Teknologi FCEV merupakan mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik yang berbahan bakar hidrogen. Kendaraan yang mengadopsi teknologi FCEV mempunyai tangki yang menjadi tempat hidrogen selayaknya tangki bahan bakar yang terdapat di kendaraan konvensional.

Tetapi, belum ada informasi lebih mengenai Honda CR-V bertenaga hidrogen ini. Honda baru menyebut, bakal mengusung teknologi hasil kolaborasi ini dengan General Motors.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com