Hyundai Tucson Generasi Terbaru Diperkenalkan Di Malaysia

Hyundai Tucson Generasi Terbaru Diperkenalkan Di Malaysia

OTODRIVER - Hyundai Tucson generasi terabru telah diperkenalkian di Malaysia.

Model ini bakal hadir pada tahun 2024 mendatang dan saat ini sudah bisa dipesan di Negeri Jiran tersebut.

Hyundai Tucson

Tentu Tucson ini hadir dengan desain yang tidak berbeda dengan versi Eropa. Gaya Parametric Dynamic menghadirkan grill melebar dari ujung ke ujung bodi.

Hal menariknya terdapat pada partisi paling tepi. Merupakan daytime running light (DRL) terkamuflase menjadi grille.

Ketika tak menyala, perangkat tak terlihat layaknya lampu, baru ketahuan saat diaktifkan.

Penerangan utama ditempatkan pada bumper. Gaya yang banyak diterapkan mobil-mobil saat ini. Masih di area muka, air dam besar di atas underguard memberikan efek sporty.

Kesan berotot pun dituangkan lewat kap dengan guratan vertikal.

Untuk mesinnya, versi Malaysia hadir dengan dua pilihan jantung pacu, yakni 2.000 cc 4 silinder Naturally Aspirated dengan tenaga mencapai 156 PS serta torsi 192 Nm dan juga 1.600 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 180 PS serta torsi 205 Nm.

Untuk mesin 2.000 cc transmisinya menggunakan otomatik 8 percepatan konvensional sedangkan untuk mesin 1.600 cc turbo berpadu dengan transmisi otomatik kopling ganda.

Namun pada sesi perkenalan ini, Hyundai belum memberi harga jualnya.

Meski sudah mendekat ke Indonesia, namun belum bisa dipastikan apakah Tucson generasi terbaru ini bakal meluncur di Indonesia atau tidak.

Dilihat dari lini produk SUV Hyundai di Indonesia, merek asal Korea Selatan ini sudah punya beberapa SUV andalannya, seperti Creta, Santa Fe, dan juga Palisade. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com