Hyundai Staria Akan Dirakit Di Indonesia. Gantikan H-1?

Hyundai Staria Akan Dirakit Di Indonesia. Gantikan H-1?

OTODRIVER - Sebelumnya kami mendapat kabar bahwa Hyundai H-1 sudah tak lagi diproduksi mulai akhir Oktober 2023 silam. MPV bongsor ini pun sebelumnya telah dihentikan produksinya di negara asalnya Korea Selatan, pada 2021.

Bertepatan dengan dihentikannya produksi H-1 atau juga dikenal sebagai Starex di negeri asalnya, pabrikan ‘H miring’ ini pun pada 2021 memperkenalkan Staria sebagai pengganti posisi Starex.

Sedangkan produksi internasionalnya (termasuk Indonesia) rampung pada 2023 ini.

Dari informasi yang Otodriver dapatkan, Staria bakalan menjadi urutan selanjutnya dari pabrikan Hyundai untuk dirakit di dalam negeri.

Baca juga : Bentuk Boleh Nyaris Sama, Tapi Hyundai Staria Load Punya Perbedaan Besar Dengan Staria

“Posisinya akan menggantikan produksi H-1 di tanah air,” tutur narasumber rahasia kami. “Kemungkinan dirakit di dalam negeri pada Juni atau Juli 2024,” sambungnya.

Belum diketahui lebih rinci mengenai spesifikasi detail mengenai Staria yang bakal dirakit di Tanah Air. Apakah nanti mereka akan juga merakit mobil MPV penumpang seperti H-1 ataupun juga sekaligus merakit MPV niaga seperti Starex (versi H-1 versi niaga untuk pasar Indonesia).

Sebagai informasi, di negeri asalnya dan beberapa kawasan, Staria dihadirkan dengan berbagai opsi mulai dari kendaraan penumpang dan juga sebagai kendaraan van niaga yang dilabel sebagai Staria Load atau Staria Cargo Van.

Sampai saat ini pihak Hyundai Indonesia belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai langkah perakitan lokal ini. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com