Hyundai Mulai Produksi Kona Electric Terbaru di Eropa

Produksi Kona Electric terbaru akan segera dimulai di Eropa dan akan menyasar ke berbagai negara.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 28 Agustus 2023 06:00 WIB
Berita - Hyundai Mulai Produksi Kona Electric Terbaru di Eropa
Bagikan ke:

OTODRIVER- Hyundai mengumumkan mulai produksi perdana untuk Kona Electric, yang akan dirakit di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Czech (HMMC) yang berlokasi di Republik Ceko. 

Pabrik tersebut sebelumnya merupakan merupakan tempat perakitan Kona Electric generasi pertama. Tentunya langkah ini mempertegas komitmen pabrikan tersebut ke arah elektrifikasi, dikutip dari laman Arenaev

Nantinya, Kona Electric terbaru ini akan dikirimkan ke berbagai negara Eropa yang memang menjadi salah satu market terbesar. Seperti Inggris, Irlandia hingga Siprus. 

Foto - Hyundai Mulai Produksi Kona Electric Terbaru di Eropa
Penampakan Produksi Hyundai Kona Electric

Jenama asal Korea Selatan ini juga akan menyediakan mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya di wilayah seperti Turki, Israel, dan Guadeloupe.

Presiden dan CEO dari Hyundai Motor Europe, Michael Cole, mengatakan bahwa pasar Eropa sangat penting terutama permintaan akan kendaraan listrik sangat tinggi. 

"Hyundai menganggap Eropa sebagai pasar inti, dan sangat penting," katanya. 

Sebagai informasi baterai All-New Kona Electric dirakit secara terpisah di pabrik LG Energy Solution di Wroclaw, Polandia. Baterai tersebut kemudian dirakit dalam bentuk finalnya di fasilitas HMMC. 

Sementara, itu nantinya akan ada dua versi Kona Electric dengan kapasitas berbeda. Untuk Versi standar akan menawarkan motor listrik 153 dk dan baterai berkapasitas 48,4 kWh yang membuat mobil ini dapat melaju hingga jangkauan 377 km dalam sekali pengisian daya.

Sementara itu untuk varian kedua atau performa lebih tinggi dengan motor listrik 214 dk dan baterai berkapasitas 65,4 kWh baterai yang memiliki kemampuan daya jangkau lebih jauh hingga 514 km.

Kona Electric generasi terbaru akan diproduksi sebanyak 21.000 unit dan akan ditambah menjadi 50.000 kendaraan pada tahun selanjutnya. (AAR

#hyundai #hyundai-kona-electric #pabrikan-hyundai #kona-electric-2024 #eropa #produksi-kona-electric

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.