Hyundai Luncurkan Creta Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Hyundai Luncurkan Creta Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memamerkan varian terbaru dari Hyundai Creta yaitu Dynamic Black Edition.

Di Indonesia Hyundai Creta Dynamic Black Edition menggunakan basis dari Creta tipe Trend dengan pembeda di area body kit-nya. Untuk tampianya, pada bagian hidden-type LED DRL hingga LED Rear Combination light diberi sentuhan hitam. Selain itu perbedaan juga terletak pada LED Multi Focus Reflector Headlight-nya. Untuk bagian kaki-kaki, peleknya juga menjadi berkelir hitam.

Pada bagian data pacunya, mobil ini menggunakan mesin bensin Smartstream 1.5L. Dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 115 PS/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Jika disimpulkan mobil ini hanya memiliki perbedaan dengan Creta lainya, hanya terletak pada aksesoris dan pemilihan warna bodinya.

"Tahun lalu kami mencapai target penjualan 10 kali lebih banyak dari tahun 2021. Di mana Creta menjadi produk terbaik Hyundai," ujar WooJune Cha, President Director HMID saat peluncuran di IIMS, Kamis (16/2). 

Hyundai Creta Dynamic Black Edition ini dibanderol dengan harga Rp 350 juta on the road Jakarta. Hadirnya edisi Dynamic Black Edition ini menambah lini tipe Hyundai Creta di Tanah Air. Hyundai Creta memiliki empat varian, yakni Active, Trend, Style dan Prime. 

Sebelumnya, melalui akun Instagram resmi Hyundai Motor Indonesia, telah lebih dahulu menampilkan cuplikan video berwarna hitam putih yang memperlihatkan tampilan lampu depan membentuk pola tiga titik.

Hyundai Creta dengan warna hitam telah lebih dulu meluncur di India dengan nama Knight Edition. Mobil ini juga merupakan produk rakitan lokal yang pertama dikenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Sementara itu, sempat muncul dugaan bahwa Hyundai akan membawa IONIQ 6 pada ajang IIMS 2023. Hal itu dikarenakan, mobil listrik itu sempat tertangkap kamera tengah berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut).
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com