Hyundai Ioniq 6 Melenggang Di Indonesia. Harga Tembus Rp 1.1 Miliar. Langsung Spek Tertinggi Berpenggerak AWD

Hyundai Ioniq 6 Melenggang Di Indonesia. Harga Tembus Rp 1.1 Miliar. Langsung Spek Tertinggi Berpenggerak AWD

OTODRIVER - Hyundai Ioniq 6 yang jadi rangkaian produk full elektrik dari Hyundai pun resmi melenggang di Indonesia.

Sedan yang dibangun di atas platform E-GMP ini diluncurkan di GIIAS 2023 dengan banderol Rp 1.197.000.000 (OTR) DKI. Sedangkan untuk matte colour harus ditambah Rp 3.500.000.

Fransicus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan bahwa mobil ini merupakan generasi terbaru dari EV Ioniq dan mempertegas visi menciptakan produk sebagai game-changer di pasar otomotif Indonesia.

“Kami terus berusaha mengembangkan ekosistem kendraan listrik di Indonesia, sebelumnya dengan Ioniq5 dan pada hari ini kami hadirkan Ioniq 6,” ungkapnya pada peluncuran Ioniq6 di GIIAS 2023 (14/08).

Untuk melakukan penetrasi di pasar Indonesia, Hyundai langsung memilih varian tertinggi yakni dengan penggerak All Whell Drive (AWD) yang dibekali dengan dua motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan belakang. Kedua motor listrik ini mampu menyeduh daya sebesar 320 hp dan torsi 605 Nm.

Ioniq 6 menggunakan platform E-GMP

Figur performanya dan layout penggeraknya seperti yang digunakan pada saudaranya Kia EV6 yang telah lebih dulu hadir.

Untuk sumber tenaganya Ioniq6 menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh dan mampu meraih jarak tempuh di angka 519 km.

Hyundai Ioniq 6 hadir hanya menawarkan satu varian saja yakni berpenggerak AWD yang juga jadi varian paling tinggi dalam jajaran Ioniq 6. (SS)

Hanya tersedia versi AWD 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com