Hyundai H-1 Stop Produksi di Indonesia

Hyundai H-1 Stop Produksi di Indonesia

OTODRIVER - Salah satu big MPV dari Korea Selatan yang cukup punya pengaruh di Indonesia adalah Hyundai H-1. Kabarnya mobil yang dirakit di dalam negeri ini telah distop produksinya.

“Telah dihentikan sejak 31 Oktober 2023 silam,” tutur narasumber Otodriver yang enggan disebutkan indentitasnya. “Sejauh ini dihentikan karena sudah masuk pada siklus hidupnya,” sambungnya.

Sebenarnya kabar tentang dihentikannya produksi H-1 ini bukan sesuatu yang baru.

Di negeri asalnya, mobil yang juga menyandang nama Starex ini sudah dihentikan produksinya sejak 18 Maret 2021 dan posisinya digantikan oleh Hyundai Staria.

Sosok H-1 ini lebih umum dikenal sebagai Starex. Penamaan H-1, H200, iLoad, iMax, i800, H300 hingga Starex Royal merupakan nama yang ditempelkan sesuai dengan negara atau wilayah dipasarkannya mobil ini.

Gambaran umum mobil ini adalah sebuah light commercial vehicle yang punya keluwesan untuk dijadikan beberapa tugas, mulai dari people mover, ambulance ataupun kendaraan kargo.

Kiprah di Indonesia dimulai pada 2008, tepatnya pada generasi II. Saat itu dikenalkan dengan tiga pilihan trim level yakni GLS Elegance dan XG.

Pertama kali muncul dengan mesin bensin dan versi dieselnya baru dikenalkan pada 2010.

H-1 rakitan Indonesia tidak hanya disasarkan untuk pasar domesik saja, namun juga pasar eksport, khususnya ke negara ASEAN. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com