Hyundai Creta Terbaru Terlihat Secara Gamblang, Ini Bocorannya

Hyundai Creta Terbaru Terlihat Secara Gamblang, Ini Bocorannya

OTODRIVER – Hyundai tidak hanya fokus menghadirkan model-model listrik secara global. Namun untuk beberapa pasar, mobil mesin internal combustion engine (ICE or IC engine) tetap laris dijual.

Oleh karena itu, produsen asal Korea Selatan ini terpergok tengah menggarap Hyundai Creta terbaru.

Seperti dilansir oleh Gaadiwaadi, Senin 11 September 2023, salah satu hal pertama yang mencuri perhatian dari bocoran informasi yang beredar adalah desain baru Creta.

Yang menarik, ada ubahan yang cukup signifikan sehingga membuatnya tetap mampu bersaing dengan HR-V dan Yaris Cross.

Di bagian depan, terdapat lampu depan yang didesain ulang dengan LED DRL berbentuk L terbalik, memberikan tampilan yang lebih modern dan tajam.

Bagian belakang juga mengalami perubahan signifikan dengan desain lampu belakang yang berbentuk H yang unik, bumper yang dirancang ulang, serta pilar B yang diberi kelir gelap.

OtoDriver



Ini adalah indikasi kuat, bahwa Hyundai ingin membedakan Creta baru ini dari model yang saat ini dipasarkan di berbagai negara.

Selain dari segi tampilan, Hyundai juga memperkenalkan sejumlah fitur baru yang menarik. Salah satunya adalah Advanced Driver Assistance System level dua, yang meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengemudi.

Selain itu, kamera parkir 360 derajat memudahkan manuver parkir dan panel instrumen sepenuhnya digital memberikan tampilan yang futuristik di dalam kabin.

Hyundai juga melengkapi Creta baru dengan kamera dasbor alias dashcam bawaan, yang merupakan tambahan yang sangat berguna untuk merekam peristiwa penting selama berada di jalan.

Ubahan lain ada di bagian dapur pacu, di mana mesin lama ditingkatkan kapasitasnya namun dirancang supaya bisa menggunakan bahan bakar lebih sedikit.

Belum diketahui kapan Hyundai Creta baru akan diluncurkan secara resmi, namun isu yang beredar mobil akan diperkenalkan paling cepat di tahun depan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com