Honda CR-V Resmi Meluncur Di Indonesia (23 FOTO)

Honda CR-V Resmi Meluncur Di Indonesia (23 FOTO)

OTODRIVER - Honda CR-V resmi meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2023.

Dan untuk pertama kalinya, CR-V hadir dalam format penggerak hybrid, yakni untuk tipe tertingginya RS e:HEV.

Tampak belakang Honda CR-V generasi terbaru

Sementara untuk tipe non hybrid masih tersedia.

Di antara kedua varian ini, ada perbedaan paling mendasar yakni soal konfigurasi bangkunya.

Untuk varian RS hybrid hanya tersedia dalam konfigurasi 5 seater sedangkan varian mesin ICE hadir dalam konfigurasi 7 seater.

Hal ini disebabkan pada varian hybrid, penyimpanan baterai ada di bagian bagasinya.

Honda CR-V yang hadir di Indonesia tidak berbeda dengan versi luar negeri.

CR-V yang hadir di berbagai belahan dunia,  Soal dimensinya, CR-V terbaru versi kini memiliki bodi berdimensi panjang 4.694 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.681 mm, dan wheelbase 2.700 mm. Dibandingkan dengan CR-V generasi terkini yang ada di Indonesia, CR-V terbaru itu lebih panjang 110 mm, lebih lebar 9 mm, dan lebih tinggi 2 mm.

Seperti diketahui sebelumnya, Honda CR-V terkesan lebih gambot dibandingkan generasi sebelumnya.

Seperti fitur ADAS dan Honda Sensing yang kabarnya bakal mendapat penyempurnaan seperti model di Amerika Serikat. All New CR-V 2023 juga memiliki kamera baru dengan sudut 90 derajat. Kemudian sistem radar mampu memantau area sekitar, 120 derajat.

Yang menarik, terdapat imbuhan peranti anyar. Generasi terbaru kini punya Traffic Jam Assist (TJA), Low-Speed Braking Control and Traffic Sign Recognition (TSR), Blind Spot Information (BSI) dan Adaptive Cruise Control (ACC) plus Low-Speed Follow and Lane Keeping Assist (LKAS).

Untuk mesinnya, tersedia mesin hybrid 2.000 cc 4 silinder e:hEV dengan tenaga mencapai 184 PS serta 335 Nm. Sedangkan mesin 1.500 cc 4 silinder i-VTEC turbo dengan tenaga mencapai 190 PS dan torsi 242 Nm. (AW).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com