Honda City Sedan Dapatkan Penyegaran di India

Honda City Sedan Dapatkan Penyegaran di India

Lain ladang lain belakang, model sedan saat ini bukan yang digemari di Indonesia. Namun lain kisahnya dengan kondisi di India. Model ini tetap punya pengaruh kuat di sana.

Honda City adalah satu dari sedan yang cukup laris di India dan mendapatkan facelift di Negeri martabak. Tak hanya itu India menjadi negara pertama yang menghadirkan versi facelift ini.

Mengutip Paultan, model penyegaran ini hadir seperti bocoran yang sudah ada sebelumnya. Pada dasarnya penyegaran ini tidak mengalami ubahan desain yang cukup signifikan. Komponen desain tak banyak yang berubah dengan tetap mempertahankan bahasa desain City Sedan yang ada.

Perubahan yang cukup jelas adalah penggunaan grill baru. Grill Solid Wing Face khas Honda kini dibuat dengan garis tegas lurus yang menghubungkan lampu kiri dan kanan mobil ini. Untuk bagian velg sendiri, juga mendapat desain yang sedikit lebih segar dengan warna dual tone dan tetap menggunakan ukuran 16 inch.

Sementara di bagian buritan, refreshment nampak pada  penggunaan bumper bawah baru yang lebih  sporty. Tak ketinggalan Honda menambahkan ducktail pada bagian bagasi mobil ini.

Di bagian interior perubahan tergolong minim. Pabrikan Jepang ini memberikan tambahan aksen kayu di dasbor serta penggunaan warna interior beige untuk aura kabin yang lega.

Berbicara mengenai fitur, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Misalnya seperti fitur speedometer half TFT, Head Unit Support Apple CarPlay dan Android Auto, 8 speaker hingga AC Auto Climate dan AC di baris kedua.

Walau demikian ada beberapa fitur untuk Honda City Facelift di India ini seperti sunroof, TPMS, hingga Ambient Lightning. Di sisi safety Honda Sensing disertakan di mana fitur ini  meliputi Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, Autonomous Braking, Auto High Beam, Lane Watch, dan sederet fitur lainnya.

Sedangkan untuk fitur safety standar adalah ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Assist, Hill-Start Assist serta 6 airbag. Khusus untuk airbag, otoritas India telah menetapkan 6 airbag sebagai mandatori.

Selain poles penyegaran City 'berbuntut' ini mendapatkan opsi baru yakni versi hybrid. Sedangkan versi diesel tak lagi ditawarkan.

Versi mesin bensin 1.5-liter i-VTEC DOHC bertenaga 121 PS bertorsi 145 Nm dengan transmisi manual 6-speed atau CVT. Sementara versi 1.5 liter i-VTEC e:HEV hybrid memiliki output sistem total 126 PS dan torsi 253 Nm yang dipasangkan dengan e-CVT dan electric parking brake.

Apakah model penyegaran ini akan sampai di Indonesia dalam waktu dekat? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com