GIIAS Semarang 2023 Tampilkan Ragam Merek Lebih Banyak

GIIAS Semarang 2023 Tampilkan Ragam Merek Lebih Banyak

OTODRIVER - Semarang akan kembali jadi tuan rumah penyelengaraan GIIAS The Series 2023 pada 18-22 Oktober 2023. Rangkaian pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung di Marina Convention Center.

Pada gelaran tahun ini GIIAS Semarang dikabarkan akan menghadirkan lebih banyak peserta dari berbagai merek dan lini industri otomotif.

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional dengan berada pada posisi ke-lima nasional dengan capaian sebesar 6,7% pada periode Januari-April 2023. Melalui penyelenggaraan GIIAS di kota Semarang untuk kedua kalinya ini, Gaikindo meyakini, akan menjadi dorongan untuk mencapai target industri otomotif Indonesia di provinsi Jawa Tengah, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia.

“Jawa Tengah sangat berperan penting dalam industri otomotif nasional, hal ini terlihat dari partisipasi peserta pada GIIAS Semarang tahun ini yang melonjak naik, tahun ini total 30 merek dari berbagai lini industri turut ambil bagian, menampilkan inovasi dan teknologi terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik khusus bagi Masyarakat Jawa Tengah,” terang Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo, dalam siaran resminya.

GIIAS Semarang 2023 lebih banyak diikuti peserta dibanding tahun sebelumnya

Menurutnya jumlah merek peserta pada GIIAS Semarang tahun ini naik hingga 65 persen dibanding tahun sebelumnya, tentu ini menjadikan GIIAS Semarang 2023 sangat menarik untuk dikunjungi.

Tahun ini GIIAS Semarang akan menghadirkan total 30 merek peserta dari berbagai lini industri, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni; Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha, yang akan memeriahkan penyelenggaraan GIIAS Semarang 2023 dengan membawa model kendaraan terkini yang sebelumnya telah diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS, di BSD, Kab. Tangerang Agustus lalu.

“Tahun ini GIIAS Semarang akan hadir dengan lebih banyak merek peserta, lebih banyak model baru yang dipamerkan, sehingga para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk melihat, mencoba secara langsung dan membandingkan berbagai produk terbaru dalam satu lokasi yang nyaman,” ujar Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara pameran GIIAS.

Tiket GIIAS Semarang 2023 bisa didapatkan secara online melalui aplikasi Auto 360. Untuk mendapatkan harga khusus dapat membeli tiket lebih awal melalui aplikasi tersebut. Program pre-sale tiket ini digelar tanggal 10-12 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB. Harga tiket masuk pre-sale dibanderol Rp10.000 waktu weekdays dan Rp15.000 untuk weekend.

Sedangkan untuk pembelian di Auto 360 tanggal 13-16 Oktober 2023 harga Rp15.000 untuk weekday dan Rp25.000 untuk weekend.

Selain itu pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar Rp20.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp30.000. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com