Ganti Panel Cluster Dashboard, Pengguna Stargazer Generasi Awal Cukup Rogoh Kocek Rp 1,4 jutaan

Ganti Panel Cluster Dashboard, Pengguna Stargazer Generasi Awal Cukup Rogoh Kocek Rp 1,4 jutaan

OTODRIVER - Beberapa waktu silam, Hyundai Stargazer mendapat penyegaran pada dashboardnya. Bentuk cluster dashboard yang semula lurus menyambung hingga panel speedometer dikoreksi. Versi terbaru ini meletakkan panel speedometer cluster lebih rendah sehingga menyuguhkan pandangan yang lebih luas ke bagian depan.

Bagi pemilik Stargazer generasi pemula saat ini dapat melakukan penggantian dengan model terbaru tersebut.

“Kami menyediakan perangkat dashboard baru ini bagi pemilik Stargazer model awal jika ingin mengubah tampilan dasbordnya seperti model terbaru,” tutur Putra Samiaji, General Manager of Aftersales Service Departement PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat dijumpai di Yogyakarta belum lama ini.

Dashboard Stargazer X punya lengkungan di bagian indikator speedometer

“Semua yang ada di dashboard lama bisa dipindahkan dengan mudah, plug and play. Dan pemasangannya tidak butuh waktu lama untuk pengerjaannya. Kurang lebih 30-45 menit saja,” sambungnya.

Putra mengatakan untuk dapat meminang pemilik Stargazer early generation ini cukup merogoh kocek Rp 1,4 jutaan saja untuk mendapatkan unitnya. “Ongkos pasangnya sekitar Rp 200 -250 ribu. Dan selama gelaran GIIAS 2023 silam responsnya cukup bagus, tercatat 50-an mobil konsumen melakukan pengantian ini. Komponen harga tersebut sudah termasuk pajak,” sambungnya.

Wujud dashboard Stargazer generasi awal

Selain itu Putra menjelaskan bahwa dashboard baru ini juga menyesuaikan dengan warna dashboard lama yang memiliki bingkai abu-abu.

Penggantian penampilan dashboard pada LMPV ini dikatakan sebagai respons Hyundai menanggapi masukan para pengguna Stargazer.

“Ini merupakan bentuk respons dari Hyundai dalam mendengarkan masukan dari customernya,” ungkap Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing PT HMID dalam kesempatan yang sama.

Wujud dashboard yang baru ini juga menjadi standar bagi semua varian Stargazer dan juga Stargazer X yang baru dilempar ke pasar di Agustus ini.  (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com