GALERI: Daihatsu New Terios Hadir dengan Tiga Penyegaran Utama

GALERI: Daihatsu New Terios Hadir dengan Tiga Penyegaran Utama

Sebagai kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7, Terios telah resmi diberi penyegaran oleh Daihatsu dengan nama New Terios dengan 3 penyegaran utama, yakni pada sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan.

New Terios hadir dengan desain baru yang lebih meliputi bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp yang membuatnya tampak lebih sporty dan adventure. 

Dengan penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom), membuat New Terios juga tampil lebih sporty. Pada bagian kaki-kaki tidak luput dari penyegaran dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16–17 inch.

Lebih lanjut saat melihat bagian dalam, suasana elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit. Namun, untuk penumpang belakang, akan menemui beberapa keterbatasan dimana ruang kaki belakang sempit.

Pada New Terios juga diberi sentuan modern dengan adanya fitur wireless charger yang terdapat pada console box. Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7’ inch yang modern dan dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play 

Untuk fitur keselamatan, jika sebelunya hanya menggunakan 2 airbag pada New Terios juga memberikan perlindungan lebih, dilengkapi dengan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang dalam mobil pada varian tertingginya, yakni R Custom.

Ditambah fitur terkini VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer; HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan; ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

Meskipun serba baru dalam tampilan tetapi mesinnya masih menggunakan yang lama dengan kode 2NR-FE. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc, DOHC, 16 katup, VVT-i. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 109 tk dan torsi 136 Nm.

New Terios hadir dengan enam warna pilihan dengan dua di antaranya merupakan warna baru, yaitu Silver Metallic dan Green Gun Metal. SUV ini dijual dengan harga mulai Rp 236,05 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 303,25 juta (OTR Jakarta) dan tersedia varian X, R, dan R Custom.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com