Demi Garap EV, Ford Harus Rumahkan 14.000 Pekerja Pabrik Mereka

Demi Garap EV, Ford Harus Rumahkan 14.000 Pekerja Pabrik Mereka

Kami masih ingat di mana Ford merajai penjualan di Amerika Serikat beberapa dekade yang lalu. Mobil yang banyak digunakan penduduk setempat karena dianggap melambangkan American Power.

Namun tak semujur dulu. Fiesta yang dulu digemari remaja dan Rangers yang merupakan dambaan para pekerja di USA kini hanya kuat di negaranya saja. Sementara di pasar Eropa, Ford gagal total.

Reuters bahkan menyebutkan bahwa Ford berencana untuk memangkas lebih dari seribu pekerja di pabrik utamanya di Jerman di Cologne.

Kepala dewan pekerja telah mengadakan pertemuan untuk semua 14.000 karyawan pabrik Cologne, pabrik Ford terbesar di Jerman, pada hari Senin, menurut laporan itu sebagaimana diberitakan Reuters.

Ford, yang menurut situs webnya mempekerjakan sekitar 20.000 orang di Jerman, menolak mengomentari laporan tersebut tetapi mengatakan transformasi ke kendaraan listrik memerlukan "perubahan signifikan" dalam cara memproduksi mobil.

"Transformasi (ke portofolio serba listrik) memerlukan perubahan signifikan dalam cara kami mengembangkan, membangun, dan menjual kendaraan Ford, dan akan berdampak pada struktur organisasi, bakat, dan keterampilan yang akan kami perlukan di masa depan."

"Rincian lebih lanjut akan dibagikan setelah rencana kami final dan kami telah memberi tahu karyawan kami terlebih dahulu," tambah pernyataan itu.

Ford menginvestasikan sekitar 2 miliar dolar untuk memperluas pabriknya di Cologne, yang memproduksi Ford Fiesta serta mesin, dan transmisi, untuk menghasilkan model bertenaga listrik sepenuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com