Demi Bersaing, Tesla Lagi-Lagi Turunkan Harga

Demi Bersaing, Tesla Lagi-Lagi Turunkan Harga

Saat ini Tesla merupakan mobil listrik termahal di Amerika Serikat lewat Model X dan Model S. Hal tersebut membuatnya sulit dijangkau, dan banyak produsen yang berlomba-lomba mencari perhatian dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk menyingkapi hal tersebut, Tesla Inc akhirnya berani memangkas harga dua model tersebut.

Seperti diberitakan Reuters, pemotongan harga berkisar 4 persen pada versi performa Model S hingga 9 persen pada Model X yang lebih mahal. Dengan demikian, Tesla sudah lima kali melakukan penyesuaian harga sejak awal tahun 2023.

Musk mengatakan berulang kali dalam beberapa bulan terakhir bahwa Tesla akan fokus untuk menurunkan harga untuk mendorong permintaan dan telah melihat keberhasilan sejak diskon global yang dimulai pada Januari.

"Keinginan orang untuk memiliki Tesla sangat tinggi. Faktor pembatasnya adalah kemampuan mereka untuk membayar Tesla," kata Musk pekan lalu saat bertemu investor Tesla.

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang pemotongan harga terbaru.

Tesla memangkas harga mobilnya di semua pasar pada Januari, menawarkan diskon hingga 20 persen yang dilihat banyak analis sebagai awal perang harga oleh pemimpin pasar kendaraan listrik.

Model S dan Model X yang hadir berbasis all-wheel drive (AWD) dan edisi performa "Plaid", mewakili sekitar 4 persen pengiriman global Tesla pada tahun 2022. Dua modelnya yang lebih murah, sedan Model 3 dan crossover Model Y menyumbang sisa pengiriman.

Situs web Tesla menunjukkan pemotongan harga pada kedua versi Model S sebesar 5.000 dolar AS. Versi dasar Model S dipotong 5 persen menjadi 89.990 dolar AS, sedangkan varian Plaid dipotong 4 persen menjadi 109.990 dolar AS.

Harga varian performa dan varian dasar mobil Model X dipotong sebesar 10.000 dolar AS berdasarkan situs pembuat kendaraan listrik tersebut. Harga versi AWD dari Model X dipotong sebesar 9 persen menjadi 99.990 dolar AS, sementara versi Plaid dipotong sebesar 8 persen menjadi 109.990 dolar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com