Chery Tengah Siapkan Jaecoo 7, Hadang Honda CR-V Dan Mazda CX-5

Chery Tengah Siapkan Jaecoo 7, Hadang Honda CR-V Dan Mazda CX-5

Chery sepertinya semakin menganggap serius pasar domestik Indonesia. Pabrikan asal China tersebut dikabarkan akan menghadirkan  produk yang berlabel Jaecoo yang tak lain merupakan subbrand dari Chery.

Mengutip informasi dari laman resmi Direktorat Jenderal Kejayaan Intelektual Kementrian Hukim dan HAM, Republik Indonesia, Chery telah mendaftarkan desain yang diduga adalah TJ-1 atau yang dikenal juga sebagai Jaecoo 7. 

Desain mobil tersebut didaftarkan langsung oleh Chery Automobile Co., LTD, yang beralamat di Wuhu, Anhui, China, dan mendapatkan No.13/DI/2023 pada dokumen Berita Resmi Desain Industri.

Kehadiran SUV inipun sebelumnya telah diiyakan oleh Vice President of Chery International, CEO of Omoda & Jaecoo International sekaligus President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Shawn Xu beberapa waktu silam.

Xu mengatakan bahwa untuk pasar lokal China, Jaecoo 7 diberi nama Chery TJ-1 yang sudah diperkenalkan ke publik Tiongkok beberapa waktu lalu.

"Di pasar domestik (Cina) kita beri nama TJ-1, tapi untuk pasar internasional atau global kita namakan Jaecoo. Mobil ini pasti kami akan bawa ke Indonesia," ungkapnya. Selain itu Xu mengatakan bahwa pihaknya juga tengah mempersiapkan Jaecoo 9 untuk pasar di Indonesia.

Interior Jaecoo 7

Mengenai spesifikasi yang ada saat ini Jaecoo 7 mengkaryakan mesin 1.600 cc turbo, dengan output 183 hp dan torsi puncak 275 Nm. Mesin 4 silinder ini diakurkan dengan transmisi 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) dan berpenggerak All-Wheel Drive (AWD).

Pihak Chery mengklaim konsumsi BBM Jaecoo 7 dengan figur angka yang cukup impresif yakni di 7,1 liter/100 km atau setara 14,2 km/liter.

Uniknya, Jaecoo 7 ke depannya akan punya opsi Plug-in Electric Vehicle (PHEV) dan Electrik murni.

SUV yang kemungkinan besar nanti akan dirakit di Indonesia ini akan menyasar segmen yang saat ini dihuni oleh Honda CR-V dan Mazda CX-5.

Jaecoo 7 tampak dari belakang

Lalu bagaimana dengan Jaecoo 9 ? 

Belum ada wacana sedetail Jaecoo 7 di Indonesia. Namun jika melihat dari spesifikasinya SUV ini dibekali dengan mesin 2.000 c Turbo dengan semburan data 245 hp dan torsi 385 Nm ini akan menjadi rival Hyundai Palisade ataupun Mazda CX-8 ataupun Mazda CX-9. Sedangkan untuk konsumsi BBM diklaim di angka 12.5 km untuk tiap liternya.

Jaecoo 9

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com