Chery Omoda 5 EV Siap Diproduksi Di Indonesia Mulai Desember 2023 Ini

Chery Omoda 5 EV Siap Diproduksi Di Indonesia Mulai Desember 2023 Ini

OTODRIVER - Setelah melakukan debut dunianya pada ajang Shanghai Auto Show 2023 lalu dan juga  dibawa ke ajang GIIAS 2023 silam, Chery Omoda 5 EV bakal melangsungkan produksi secara Completely Knock Down (CKD) di pabrik Chery di Indonesia.

Agen Pemegang Merek Chery yakni PT Chery Sales Indonesia menyebutkan bahwa pihaknya bakal memproduksi mobil ini mulai Desember 2023 ini.

Seremoni perakitan Chery Omoda 5 EV Di Indonesia

“Kesiapan produksi perdana Chery Omoda 5 EV ini kami sampaikan secara langsung kepada pemerintah sebagai bentuk update dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia,”ujar Qu Jizong selaku Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Dengan kesiapan produksi ini, artinya Chery Sales Indonesia juga sudah siap untuk memenuhi jumlah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah.

Untuk itu, Chery akan bekerja sama dengan beberapa mitra lokal yang berkompeten untuk memproduksi berbagai macam komponen kendaraan listrik di Indonesia.

Kemitraan ini juga merupakan cara Chery untuk mendukung perekonomian dalam negeri pada sektor otomotif.

“Kami percaya bahwa dengan berinvestasi pada teknologi kendaraan listrik dengan lokalisasi komponen, Chery dapat berkontribusi dalam membentuk masa depan industri otomotif di Indonesia,” sambung Qu Jizong.

Seperti diketahui sebelumnya, Chery Omoda 5 EV merupakan SUV kompak konversi dari versi mesin bensinnya, yakni Omoda 5.

Mobil ini memiliki spesifikasi yang serupa dengan versi Cina.

Jarak tempuh terjauhnya mencapai 450 km dalam sekali pengisian daya serta pengisian daya cepat, 50 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com