Catatan Konsumsi BBM Subaru WRX Berdasarkan Pengetesan Kami

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 14 September 2023 15:00 WIB
Berita - Catatan Konsumsi BBM Subaru WRX Berdasarkan Pengetesan Kami
Bagikan ke:
- Subaru WRX resmi hadir di Indonesia dan menjadi sedanyang berorientasi pada performa, lantas apakah mobil ini masih hemat dari segi konsumsi BBM-nya?

OTODRIVER - Subaru WRX resmi hadir di Indonesia dan menjadi sedan yang berorientasi pada performa, lantas apakah mobil ini masih hemat dari segi konsumsi BBM-nya?

WRX merupakan mobil sedan Subaru yang begitu melegenda sebagai penerus Impreza yang menjadi ikon pabrikan asal Jepang tersebut di ajang balap rally.

Foto - Catatan Konsumsi BBM Subaru WRX Berdasarkan Pengetesan Kami
Subaru WRX

WRX sendiri ditenagai oleh jantung pacu yang cukup buas. Dibekali dengan mesin 2.400 cc 4 silinder boxer turbo, WRX dengan kode bodi VB ini memiliki tenaga sebesar 275 PS serta torsi 350 Nm.

Kami pun sudah mengetes mobil ini dalam jangka waktu yang cukup panjang. Lantas, bagaimana dengan konsumsi BBM-nya?

Untuk rute dalam kota dengam kecepatan rata-rata 22 km/jam, WRX berhasil mencatatkan angka konsumsi BBM mencapai 8,6 km/l.

Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, WRX meraih angka konsumsi BBM 13,6 km/l.

Artinya, kami menilai mobil ini memiliki catatan konsumsi BBM yang baik sebagai sebuah mobil yang berorientasi kepada performa.

Sebagai catatan, unit Subaru WRX yang kami tes adalah varian tS dengan transmisi otomatik CVT.

Subaru WRX sedan  sendiri hadir di Indonesia dalam dua varian, yakni MT dengan harga Rp 849,5 juta dan varian tS Eyesight yang dibanderol dengan harga Rp 949,5 juta. (AW).

#subaru #wrx

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.