Catatan Konsumsi BBM Honda CR-V e:HEV, Tembus 25,6 km/Liter

Catatan Konsumsi BBM Honda CR-V e:HEV, Tembus 25,6 km/Liter

OTODRIVER - Honda CR-V generasi terbaru resmi melenggang di Indonesia dan untuk pertama kalinya SUV andalan Honda ini tersedia dalam pilihan mesin hybrid atau yang lebih dikenal dengan varian e:HEV.

Tentu mekanisme hybrid pada CR-V ini memberikan sejumlah keuntungan.

Klaim konsumsi BBM CR-V e;HEV oleh pihak PT HPM

Selain konsumsi BBM-nya yang irit, mekanisme hybrid tentu memiliki emisi gas buang yang lebih baik dibandingkan mobil bermesin konvensional.

Dan pada acara test drive Honda CR-V di pulau Bali yang diselenggarakan pada 16-18 Oktober 2023, kami pun berkesempatan untuk mengetes seberapa irit CR-V bermesin hybrid ini.

Pada sesi hari pertama, kami berkesempatan untuk mengetes dengan rute kombinasi dari wilayah Nusa Dua-Gianyar-Benoa dengan tingkat kepadatan lalu lintas sedang serta melewati wilayah perbukitan di Nusa Dua.

Jarak tempuh total yang diraih mencapai 62 km.

Dari 20 unit partisipan Honda CR-V e:HEV, panitia mengumumkan bahwa rata-rata konsumsi BBM peserta test drive ini mencapai 18,3 km/l.

Bahkan, salah satu peserta berhasil memecahkan rekor konsumsi BBM mencapai 22,6 km/l.

Tidak hanya itu, pihak internal PT Honda Prospect Motor (HPM) telah melakukan pengetesan independen dengan rute yang sama.

Berdasarkan klaim mereka, konsumsi BBM yang diraih mencapai 25,6 km/l.

Namun sebagai catatan, metode pengetesan konsumsi BBM ini tidak terlalu sesuai dengan pengetesan jangka panjang yang biasa dilakukan oleh tim Otodriver.

Setelah kami berkesempatan mendapatkan unit tes untuk jangka panjang, tentunya kami akan menyajikan data konsumsi BBM Honda CR-V di situs otodriver.com maupun di youtube channel OtoDriver. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com