Bukan Lagi Avanza, Honda Brio Valid Jadi Mobil Terlaris di Indonesia

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 18 April 2023 15:00 WIB
Berita - Bukan Lagi Avanza, Honda Brio Valid Jadi Mobil Terlaris di Indonesia
Bagikan ke:
Honda Brio berhasil mencatatkan penjualan tertinggi di quarter 1 tahun 2023 ini.

Berbicara mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia, pada tiga bulan awal 2023 ternyata dipegang oleh Honda Brio.

Dalam hal ini, Honda Brio juga tercatat meraih penjualan  sebesar 7.327 unit pada bulan Maret lalu. Di bulan tersebut, Brio juga sebagai mobil dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 7.159 unit. 

Dalam waktu yang sama berdasarkan data yang dirilis Gaikindo, Avanza mengemas 5.772 unit. Adapun Veloz di angka 2.555. 

Honda Brio juga menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, dengan kontribusi 49% dari total penjualan Honda di bulan Maret 2023. Bersama dengan model-model lainnya, penjualan retail Honda di bulan Maret sendiri tercatat sebesar 14.614 unit, atau meningkat sebesar 21% dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain dari Honda Brio, penjualan Honda pada bulan Maret lalu juga disumbangkan melalui model-model SUV-nya. Pada bulan Maret, model SUV Honda terjual sebanyak 6.523 unit, atau sebesar 45% dari total penjualan Honda. Model SUV Honda yang paling banyak diminati adalah All New Honda HR-V yang mencatatkan penjualan sebanyak 2.752 unit, disusul Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.653 unit, All New Honda BR-V dengan penjualan 1.634 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 484 unit.

Sementara itu, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 360 unit, Honda Mobilio sebanyak 324 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 162 unit, Honda Accord 40 unit, All New Honda City 32 unit, dan All New Honda Civic Type R sebanyak 14 unit.

Foto - Bukan Lagi Avanza, Honda Brio Valid Jadi Mobil Terlaris di Indonesia

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, “Kami berterima kasih kepada konsumen yang masih terus antusias terhadap Honda Brio hingga saat ini, yang terutama datang dari kalangan anak-anak muda dan pembeli mobil pertama yang menginginkan mobil dengan value serta performa yang tinggi. Di sisi lain, kami juga melihat tren untuk mobil-mobil SUV yang terus meningkat, sehingga kami akan fokus untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen ke depannya.”

#honda #brio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.