Baru Diproduksi Masal Oktober, Mitsubishi Sudah Kantongi 1.100 Pemesanan XForce

Baru Diproduksi Masal Oktober, Mitsubishi Sudah Kantongi 1.100 Pemesanan XForce

OTODRIVER - Mitsubishi memilih Indonesia sebagai panggung peluncuran perdana XForce di dunia.

Di luar dugaan, mobil ini begitu diminati oleh para calon konsumen di tanah air. Bahkan sejak GIIAS 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus 2023, pihak Mitsubishi telah mengantongi 1.100 unit pemesanan.

Padahal sama-sama kita ketahui bahwa compact SUV baru ini, belum bisa langsung diedarkan ke konsumen.

Meski begitu, President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama unit XForce, soalnya pabrik Mitsubishi di Indonesia masih menyisahkan slot untuk bisa memproduksi Mitsubishi XForce.

Interior XForce

"Secara produksi saya harus cek dulu ke MMKSI. Sepanjang yang saya tahu kapasitas produksi kami sebesar 220.000 unit per tahun, sekarang baru 180.000 unit per tahun," ucap Atsushi Kurita.

Kurita melanjutkan, Mitsubishi memiliki masih banyak potensi untuk lebih memperbanyak produksi di Indonesia. 

"Jadi kami masih punya banyak potensi untuk produksi, yang penting adalah waktu produksi, karena pasti akan dilakukan secara bertahap. Kami tidak bisa produksi secara tinggi, namun kami akan lakukan bertahap," kata Kurita.

"Tahap awal tentu lebih aman dibanding sebelumnya. Melihat reaksi XForce kami meminta MMKSI untuk mempercepat dan meningkatkan kapasitas produksi agar bisa memenuhi pre-order dan pemesanan setelah GIIAS," Kurita menambahkan.

Rencananya, mobil ini masuk produksi massal pada bulan Oktober dan langsung segera diedarkan.

Sebagai catatan XForce menjadi salah satu bintang dari pameran GIIAS 2023. Mobil itu menyabet gelar favorite passenger SUV. Selain Xpander dan Xpander Cross, kontribusi terbesar penjualan Mitsubishi salah satunya datang dari XForce.

Dari total SPK nyaris 3.700 unit itu XForce disebut mengambil porsi penjualan sebesar 30 persen. Xforce Ultimate atau varian tertinggi dipesan 90 persen. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com