XPeng G9 Meluncur Tahun Ini di China, Tesla Gigit Jari?

XPeng G9 Meluncur Tahun Ini di China, Tesla Gigit Jari?

Pabrikan asal China XPeng nampaknya sangat serius untuk menggeser Tesla dalam segmen EV. Beberapa waktu lalu pabrikan berencana untuk meluncurkan tiga mobil listrik, dan satu model siap meluncur tahun ini. 

Mobil tersebut yaitu SUV G9 yang menjadi model produksi ke empat XPeng. Dikutip dari laman Thestreet mobil listrik ini akan meluncur pada 21 September 2022 mendatang yang akan disiarkan langsung di laman media sosial Facebook dan Twitter miliknya. 

XPeng menegaskan bahwa SUV G9 akan menjadi EV produksi massal pengisian tercepat di dunia menggunakan Silicon Carbide produksi massal 800 V pertama di China. Bahkan harganya di bawah Tesla Model Y, nantinya mobil ini akan dijual seharga Rp1 Miliar. 

Menariknya kendaraan ini akan menggabungkan Sistem Bantuan Pengemudi Lanjutan skenario penuh pertama di industri, dan kabin premium mencakup sistem media milik Xpeng, Xopera, yang dirancang untuk menciptakan pengalaman 5D yang imersif.

Tak hanya itu saja, G9 memiliki sistem pengemudi semi otonom yang mirip dengan fitur Autopilot milik Tesla, dan kendaraan ini diharapkan menjadi pesaing utama Tesla Model Y. 

“SUV pintar unggulan G9 kami mewakili tingkat kecanggihan baru dengan perspektif global, dan merupakan bagian penting dari eksplorasi kami akan mobilitas yang lebih cerdas, lebih aman, lebih hijau, dan berkelanjutan,” kata CEO He Xiaopeng pada bulan November setelah perusahaan memperkenalkan G9.

Bahkan, mobil baru dari Xpeng telah menerima lebih dari 20.000 pemesanan di muka pada bulan Agustus dalam 24 jam pertama setelah pemesanan dibuka, menurut pernyataan resmi dari pabrikan. 

Namun demikian belum ada detial lengkap soal mobil satu ini. Tetapi bisa jadi mimpi buruk Tesla untuk tetap menjadi pemimpin EV global. Sebab, Xpeng siap memproduksi 1 Juta EV per tahun dan telah memroduksi 563.987 ribu unit dan mengirimkan 545.884 pada paruh pertama tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com