VW T-Cross Resmi Melenggang, Harga Di bawah 1/2 M

VW T-Cross Resmi Melenggang, Harga Di bawah 1/2 M

PT Garuda Mataram Motor secara resmi memperkenalkan Volkswagen T-Cross di Indonesia Rabu (23/02). SUV mungil ini didaulat  untuk mengisi ceruk yang masih sunyi yakni Premium compact SUV. VW mengklaim bahwa T-Cross menjadi satu-satunya SUV kompak berteknologi Jerman untuk pasar di tanah air.

Cross hadir dengan konstruksi di atas platform MQB (Modular Tranverse Matix) VW yang sudah terbukti handal secara global.

Dari sisi eksterior VW T-Cross punya tampilan tegas dan berotot dengan tarikan khas desain VW masakini. Lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) akan menjadi penyambut pengguna bahkan sebelum perjalanan dimulai.

Teknologi lampu yang digunakan dapat menerangi jalan di depannya seterang mungkin, tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Pelek two-tone 17 inci makin mempercantik penampilan sang mini SUV. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan lampu berbentuk C yang memberikan kesan tegas, sekaligus signature bagi mobil ini arah belakang.

Sementara untuk bagian interior T-Cross menyuguhkan visibilitas yang cukup baik. Dengan wheelbase 2.651mm, penumpang bagian belakang mendapatkan ruang yang cukup lega dan nyaman.

Cross memiliki tata letak dashboard modern dan juga punya tempat penyimpanan yang cukup cerdas. Pengemudi dan penumpang depan akan semakin nyaman dengan jok kulit berventilasi. SUV CBU dari India ini pun dilengkapi dengan sunroof yang menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih luas.

Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplay™ dan Android Auto™. Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel  serta 4 (empat) port pengisian USB Type C untuk memastikan tak akan pernah kehilangan daya untuk ponsel cerdas Anda.

VW Indonesia menjatuhkan pilihan pada mesin 1.0 liter 3 silinder Turbo dengan teknologi TSI. Kinerja mesin ini mampu menyentuh daya 115 PS dan torsi 178 Nm yang disalurkan oleh transmisi 6 speed otomatis ke roda depan.

Klaim pabrikan, mobil ini punya hitungan konsumsi bahan bakar 16,44 km/liter.

“VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor,dalam peluncuran secara online mobil ini. 

Volkswagen T-Cross ini sudah tersedia di dealer VW di Tanah Air dan ditawarkan dengan harga Rp 488 juta (on-the-road Jakarta). Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com