VW T-Cross Made In India, Kualitas Jerman

VW T-Cross Made In India, Kualitas Jerman

Volkswagen T-Cross yang baru meluncur pada Rabu (23/02) mengukuhkan diri sebagai pemain baru di segmen SUV premium compact Indonesia. Mobil ini melenggang di jalanan Tanah Air dengan berbekal mesin 1.0 liter turbo 115 PS yang dipairing dengan transmisi 6 speed otomatis.

Mobilma bangku ini masuk Indonesia secara CBU dari India. Dan berbincang tentang India, mungkin sebagian sedikit-banyak bertanya-tanya tentang masalah kualitasnya.

Jika merasa ragu, kita sedikit singgung tentang industri otomotif India.

Tak bisa dipungkiri bahwa India memiliki pengaruh besar dan menduduki posisi ke 5 terbesar dunia dengan jumlah produksi 2.8 juta unit per tahun untuk kendaraan penumpang saja pada 2020 dikutip dari www.statista.com.

Dan hampir semua produk mobil dunia termasuk brand premium punya fasilitas produksi di India. Sehingga jika mempertanyakan tentang kualitas untuk produk premium, sepertinya tak perlu dikhawatirkan.

Kembali ke VW T-Cross, kekhawatiran mengenai built quality tak perlu dikhawatirkan dan diinfokan punya standar tinggi setara dengan produk yang dicetak di Jerman.

“T-Cross sepenuhnya dibikin di India dan kualitasnya bisa dipertanggung jawabkan. Proses pembuatan dan perakitannya dikontrol ketat oleh Volkswagen AG Jerman,” terang  Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, saat peluncuran secara virtual mobil ini.

“Jadi tak perlu khawatir tentang kualitas VW walau dirakit di India. Hal ini juga menjadi standar di semua perakitan VW di seluruh dunia,” tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com