Volkswagen Ingin Buat Mobil Bertenaga Hidrogen, Dapat Menempuh Jarak 1.242 Mil

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 17 November 2022 10:00 WIB
Berita - Volkswagen Ingin Buat Mobil Bertenaga Hidrogen, Dapat Menempuh Jarak 1.242 Mil
Bagikan ke:
Model hidrogen yang akan diluncurkan dapat menempuh jarak yang jauh.

Era elektrifikasi terus berkembang pesat, namun tak menutup kemungkinan beberapa pabrikan tetap mengembangkan model yang bertenaga hidrogen. 

Seperti halnya Volkswagen yang sedang mengerjakan mobil bertenaga hidrogen yang dibalik dapat menempuh jarak 1.242 mil hanya dalam satu tangki saja, dikutip dari laman CarBuzz.com.

Pembuatan mobil hidrogen dari Volkswagen tertuang dari laporan yang ada, dimana Autocar melaporkan pembuat mobil asal Jerman tersebut telah mengajukan pendaftaran paten sel bahan bakar hidrogen dan kendaraan hidrogen yang dapat dijual bersama mobil listrik yang ada seperti ID.4 tetapi juga mampu melakukan perjalanan jarak jauh tanpa mengisi bahan bakar.

     Baca  Juga:   Volkswagen Berhasil Jual 500.000 Unit Mobil Listrik, Ini Target Selanjutnya

Menariknya paten yang diajukan tersebut bersama Krafwerk Tubes dinilai lebih akan menghadirkan harga yang lebih murah dari beberapa pabrikan lain, dan dianggap menjadi hal yang penting untuk produksi massal sel bahan bakar hidrogen. 

Tentunya perkembangan positif ini dapat membawa Volkswagen menjadi salah satu pemain yang tak bisa dianggap sebelah mata, dan bisa menjadi pemimpin. 

Pendiri Kraftwerk Tubes Sascha Kuhn mengatakan, keuntungan terjalin dalam kerjasama ini. Sebab, dapat diproduksi jauh lebih murah daripada yang lain karena menggunakan polimer yang tak memerlukan platinum. 

“Terlepas dari pabrikannya, target kami adalah teknologi kami harus diluncurkan dalam kendaraan seri pada tahun 2026. Kita berbicara tentang 10.000 kendaraan, tersebar di beberapa pabrikan mobil,” jelasnya. 

Kedatangan kendaraan hidrogen Volkswagen dengan harga terjangkau dengan jangkauan lebih dari 1.200 mil akan mengubah industri dan memposisikan merek tersebut sebagai pemimpin utama. 

Namun demikian Volkswagen akan tetap fokus untuk kendaraan listrik dan akan segera memperkenalkan ID Buzz dan Aero ke pasar Amerika, dan kehadiran mobil hidrogen juga tak dijelaskan detail. 

#volkswagen #mobil-hidrogen #jerman #hidrogen #kendaraan-hidrogen

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.