Tim Mitsubishi Ralliart Siap Bertarung di AXCR

Tim Mitsubishi Ralliart Siap Bertarung di AXCR

Asia Cross Country Rally atau dikenal sebagai AXCR kembali digelar di Kawasan Thailand dan Kamboja, setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021. AXCR perdana digelar pada 1996 hingga saat ini masih terus menjadi rally lintas negara yang bersertifikat FIA dan menjadi impian para pebalap rally asia termasuk dari Indonesia.

AXCR merupakan kesempatan besar untuk para perally yang ada di kawasan Asia. Di mana ajang ini menjadi langkah penting dalam menuju ajang rally terbesar yaitu Paris Dakar.

Adanya tantangan tersebut, AXCR saat ini telah menjadi daya tarik banyak pebalap di bagian negara Asia. Setiap tahun, Asia Cross Country Rally memberi peserta berbagai tantangan medan yang tersebar selama 6 hingga 9 hari dan mencakup dari 2.000 km hingga 4.200 km di sebanyak mungkin tempat. Selain itu, juga memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk bertemu dan berteman dengan orang lain dari berbagai negara di kawasan.

Mitsubishi Motors Corporation akan menjadi salah satu peserta yang siap berlaga dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR), dengan menerjunkan dua pebalap andalannya yang telah lulus seleksi dalam kejuaran nasional. Dua pebalap Mitsubishi Motors yang akan turun dalam AXCR tahun ini adalah Rifat Sungkar pemenang Indonesian Sprint Rally Championship dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Kedua pebalap ini akan didukung langsung oleh Mitsubishi Motors, dan masing-masing membesut Mitsubishi Triton yang akan berlaga di kategori grup T1 atau sebagai prototipe kendaraan lintas alam.

Tim Mitsubishi Ralliart akan menjadi tim yang cukup kuat melalui sumber daya yang dibutuhkan menghadapi tantangan AXCR. Tim ini dipimpin Hiroshi Masuoka, mantan pembalap yang pernah menjuarai Rally Dakar dua kali sekaligus engineer Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

"Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi," ujar Rifat.

"Co-driver yang baik dapat menavigasi secara akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton kami memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan," sambungnya.

Setelah berpartisipasi dalam tes ketahanan sebelumnya pada bulan Juni, Chayapon Yotha juga memberikan respons positif setelah mengendarai mobil yang ditingkatkan pada kecepatan rally yang diantisipasi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com