Tantang Toyota, Renault Juga Akan Kembangkan Mobil Bertenaga Hidrogen

Tantang Toyota, Renault Juga Akan Kembangkan Mobil Bertenaga Hidrogen

Selain Toyota, Renault dikabarkan akan membuat mobil bertenaga hidrogen. Saat ini, salah satu mobil yang populer menggunakan tenaga hydrogen dan sudah eksis adalah Toyota Mirai.

Tak ingin tertinggal dari pabrikan Jepang, produsen otomotif asal Prancis, Renault, juga siap memperkenalkan mobil hidrogen pertamanya. Teaser mobil tersebut sudah dirilis secara resmi oleh Renault, dengan memperlihatkan tampilan depannya.

Dari siluet yang beredar, calon mobil hidrogen Renault ini bentuknya mirip sebuah SUV, dengan ciri khas kap mesin yang berotot dan dibekali over fender. Tampak mobil ini memiliki lampur DRL dengan 4 titik LED di masing-masing lampu dan di bawahnya terdapat lampu utama. Mobil ini juga sudah memakai logo terbaru Renault.

Belum ada informasi lebih rinci mengenai calon mobil hidrogen itu. Tapi yang pasti, mobil ini dirancang langsung di bawah arahan Direktur Desain Renault, Gilles Vidal. Mobil konsep ini merupakan bagian dari tujuan perusahaan yang baru-baru ini mengumumkan target mencapai campuran energi listrik 100% pada tahun 2030.
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com