Subaru Luncurkan Forester 18 Mei Mendatang, Simak Spesifikasinya

Subaru Luncurkan Forester 18 Mei Mendatang, Simak Spesifikasinya

Dalam acara buka puasa bersama, pihak Subaru Indonesia menbocorkan model baru yang akan diluncurkan pada 18 Mei 2022 mendatang. Dari video yang diunggah, terlihat mobil yang akan dipasarkan tersebut adalah Subaru Forester.

Forester merupakan satu dari empat SUV yang dimiliki Subaru. Tiga lainnya adalah Crosstrek, Outback, dan Ascent. Produsen yang beraliansi dengan Toyota ini juga memiliki SUV listrik baterai, Solterra.

SUV Forester merupakan model yang populer secara global maupun di Indonesia. Generasi pertama model ini dipasarkan antara 1998 hingga 2003. Kemudian generasi kedua pada 2004 hingga 2008. Generasi ketiga 2009-2019 dan generasi keempat 2013-2018. Generasi keempat atau yang dipasarkan hingga saat ini debut di Amerika Serikat pada 2018.

Berbicara eksterionya, Subaru mengadopsi bahasa desain Dynamic x Solid khas Subaru dengan lampu depan LED dan dipadu dengan gril berwarna hitam.

Model ini dibekali mesin 2.5 liter DOHC yang sanggup menghasilkan 182 HP pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 238,6 Nm pada 4.400 rpm.

Sebagai mobil dengan habitat offroad, Forester dibekali dengan berbagai fitur pendukung seperti mode berkendara X-Mode, Hill Descent Control, Vehicle Dynamics Control, Traction Control System, Active Torque Vectoring, hingga Trailer Stability Assist.

Satu lagi, fitur yang memudahkan bagi mereka yang gemar blusukan ke medan offroad yakni Front View Monitor. Fitur ini ditampilkan di layar monitor yang terletak di tengah dashboard, di atas layar monitor utama.

Fitur ini menampilkan gambar di depan mobil yang tidak terlihat langsung oleh mata pengemudi, membantu pengemudi untuk menghindari rintangan di depan atau ketika melintasi jalanan sempit.

Berdasarkan situs Subaru.com, SUV ini ditawarkan dalam enam varian yakni Forester, Forester Premium, Forester Sport, Forester Wilderness, Forester Limited, dan Forester Touring.

Namun demikian belum ada informasi harga untuk model terbaru Forester di Indonesia. Kita tunggu saat peluncurannya 18 Mei mendatang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com