Selebrasi Produksi Ke 50 juta Unit Corolla Diabadikan Dalam Wujud Manga

Selebrasi Produksi Ke 50 juta Unit Corolla Diabadikan Dalam Wujud Manga

Tahun 2021 menjadi waktu yang bersejarah bagi Toyota Corolla. Pasalnya, sejak diluncurkan di 1966 hingga tahun ini label itu sudah diproduksi 50 juta unit yang terbagi menjadi 12 generasi.

Dalam rangka selebrasi pencapaian tersebut, Toyota pun merilis komik manga yang terdiri atas lima bagian yang menggambarkan model utama yakni Toyota Corolla dalam setiap dekade sejak tahun 1960-an.

Ilustrasi tersebut dibuat berdasarkan foto nyata dari pemilik Toyota Corolla, dengan foto sebenarnya ditampilkan tepat di bawah komik manga itu. Seluruh seri manga ini dapat dilihat melalui situs web Toyota Jepang.

Pencapaian ini merupakan reputasi Toyota sebagai pembuat mobil yang andal, dengan perjalanan yang dimulai dari Toyota Corolla E10 generasi pertama. Produk awal berupa sedan, coupe dan station wagon berpenggerak roda belakang. Tradisi RWD ini diteruskan hingga generasi III (E70) tepatnya di era Corolla DX (sebutan yang sohor di Indonesia untuk generasi ini).

Pada era E80 muncul penggerak roda depan sebagai produk utamanya. Walau masih menyisakan penggerak roda belakang yang lebih ekslusif dalam wujud  AE86.

Generasi selanjutnya Corolla sepenuhnya merupakan mobil dengan basik penggerak roda depan hingga saat ini.

Tercatat dalam tinta emas, Corolla saat ini merupakan emblem paling banyak diproduksi di dunia. Pencapaiannya pun mampu menekuk angka produk lainnya. Ford F Series yang terjual lebih dari 26 juta unit dalam 14 generasi pun harus mengalah dengan prestasi ‘mahkota kecil’ ini.

Reputasi Corolla sebagai kendaraan penumpang terbanyak di dunia di raih pada 1997 dan menggulingkan rekor VW Beetle. Sebelumnya nama Corolla berkibar sebagai mobil paling laris di dunia pada 1976.

Selain dirayakan dalam wujud Manga, tonggak sejarah mobil Toyota Corolla ke-50 juta juga hadir dengan iterasi “50 Million Edition” (edisi ke-50 juta).

Edisi tersebut dikhususkan untuk versi touring (wagon), sedan, dan hatchback. Tapi sayangnya, model edisi terbatas tersebut hanya dijual di Jepang.

  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com