Penjualan Meningkat, Hyundai dan KIA Bakal Rilis Model Baru di Awal 2022 Ini

Penjualan Meningkat, Hyundai dan KIA Bakal Rilis Model Baru di Awal 2022 Ini

Hyundai yang beraliansi dengan KIA mengatakan penjualan gabungan mereka di Amerika Serikat melonjak 19 persen pada 2021 dari tahun sebelumnya. Hal ini merupakan pencapaian yang maksimal, mengingat kondisi pandemi yang berkepanjangan dan kekurangan chip.

Seperti dilansir Yonhap, duo korporat ini menjual total 1,44 juta kendaraan di pasar mobil terpenting dunia pada 2021, dibandingkan 1,21 juta unit pada tahun sebelumnya, menurut data penjualan perusahaan.

Penjualan Hyundai di AS naik 19 persen menjadi 738.081 unit dari 622.269 unit selama periode yang disebutkan dan Kia juga melonjak 20 persen menjadi 701.416 unit dari 586.105 unit.

Namun, pada Desember 2021, penjualan mereka turun 17 persen menjadi 99.846 mobil dari 120.042 unit setahun sebelumnya karena pandemi dan masalah pasokan chip.

"Mengumumkan penjualan tahunan terbaik selalu menjadi momen kebanggaan, tetapi bagi KIA untuk mencapai ketinggian seperti itu mengingat pandemi yang sedang berlangsung dan masalah rantai pasokan, dengan jelas menggambarkan kekuatan jajaran produk kami dan permintaan yang telah kami ciptakan untuk merek Kia sepanjang 2021," kata wakil presiden yang bertanggung jawab atas penjualan di KIA America Eric Watson dalam sebuah pernyataan.

Untuk kembali meningkatkan penjualannya, KIA berencana meluncurkan sedan all-electric EV6 dan SUV Sportage baru pada semester pertama tahun ini untuk mendongkrak penjualan, katanya. Sedangkan Hyundai mengatakan akan fokus mempromosikan model listrik IONIQ 5 dan SUV di pasar AS tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com