Pabrik Baterai Untuk Mobil Listrik Hyundai Bakal Beroperasi 2024 Mendatang

Pabrik Baterai Untuk Mobil Listrik Hyundai Bakal Beroperasi 2024 Mendatang

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bergerak cepat guna menyabet gelar sebagai produsen otomotif terbesar dan terlaris di tanah air. Selain membangun pabrik di Karawang, Jawa Barat, Hyundai juga akan meluncurkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dalam waktu dekat.

Namun tidak hanya mobil listriknya, Hyundai juga menyiapkan fasilitas pendukungnya. Seperti pabrik baterai mobil listrik yang akan mereka produksi dalam waktu dekat 

"Kita kan sudah bangun pabrik. Pabrik baterai yang bekerja sama dengan LG nah itu kita bakal siap produksi. Itu kita bakal start produksi mulai tahun 2024 nanti," kata Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Makmur saat test drive Hyundai Creta beberapa waktu lalu.

Tak hanya baterai listrik saja, Makmur juga menjanjikan adanya produksi lokal dari mobil listrik mereka.

"Untuk mobil listrik yang dibuat lokal, sudah mulai pada tahun ini. Tetapi untuk baterai kita sesuai jadwal. Yakni pada tahun 2024," ucapnya kembali.

Dengan kemungkinan seperti itu, PT HMID juga menjanjikan harga mobil listrik bisa menjadi lebih murah. Karena seluruh produksi baterai akan dilakukan di dalam negeri tak perlu impor lagi dari negara lain.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com