Mitsubishi New Xpander Cross, Sadur Sokbreker Pajero Sport Untuk Kenyamanan dan Performa

Mitsubishi New Xpander Cross, Sadur Sokbreker Pajero Sport Untuk Kenyamanan dan Performa

Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan berbagai penyempurnaan, salah satunya terjadi pada bagian suspensi.

“Xpander Cross sejak awal mempunyai groundclearance tinggi dan pada model terbaru ini terdapat penyempurnaan di mana pada sokbreker terdapat perubahan valve sehingga redaman lebih optimal,” tutur Arif Dwiyanto, Head of Traning Section PT Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indoneisa (MMKSI) saat ditemui beberapa waktu lalu.

“Kemudian pada suspensi belakang pun diperbesar seperti yang dipakai pada Pajero Sport,” imbuhnya.

Arif menambahkan bahwa dengan upgrade pada suspensi dan penggunaan suspensi yang lebih besar seperti milik Pajero Sport berujung pada meningkatnya performa redaman pada suspensinya menjadi lebih optimal.

"Ketika roda atau suspensi menerima kejutan dari kondisi permukaan jalan yang tidak rata maka shock absorber meminimalisir kejutannya, begitu juga reboundnya. Tetapi juga tetap stabil saat digunakan ketika berkendara. Itulah mengapa New Xpander Cross mengadopsi milik Pajero," kata Arif.

Walau demikian, Arif mengatakan bahwa penggunaan komponen ini langsung serta merta membuat rasa berkendara New Xpander Cross menjadi seperti Pajero Sport.

Ia menjabarkan lebih lanjut bahwa kedua karakter mobil ini berbeda. Sebuah Pajero Sport menggunakan sasis tangga, sementara New Xpander Sport disupport rangka monokok.

“Pada kenyataanya, penggunaan sobreker Pajero Sport untuk New Xpander Sport cukup memberikan peningkatan kenyamanan yang optimal,” tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com