Meski Dipesan 4.000 Unit Tapi Baru 300 Stargazer Yang Ada di Jalanan, Mengapa?

Meski Dipesan 4.000 Unit Tapi Baru 300 Stargazer Yang Ada di Jalanan, Mengapa?

Hyundai Stargazer bisa dibilang sebagai LMPV paling menarik saat ini. Hal ini juga dibuktikan dari penjualannya yang baik di GIIAS mencapai 1.585 SPK selama 11 hari pameran.

Secara harga, Stargazer juga cukup bersaing dengan rival terdekat Mitsubishi Xpander. Kini Hyundai menawarkan atas enam varian yang dijual mulai Rp 243,3 juta untuk tipe Active manual hingga Rp 307,1 tipe Prime CVT.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, sejak resmi diluncurkan hingga saat ini Hyundai Stargazer sudah mengantongi 4.000 SPK, atau surat pemesanan kendaraan. Namun belum semua terkirim ke konsumen.

"Dari awal, pengiriman unit ke diler baru 500 unit. Karena kita produksi massal di Agustus. Yang sudah mendapatkan faktur polisi, atau pengiriman unit ke konsumen 300 unit," ujar Makmur kepada OtoDriver di Batu, Malang, Jawa Timur, Rabu 31 Agustus 2022.

Dengan demikian bisa dibilang baru 300 unit Stargazer yang saat ini melenggang di jalan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengiriman unit dari pabrik ke diler dilakukan mulai 25 Juli. Sedangkan pemesanan dibuka sejak 15 juli. Hanya butuh waktu setengah bulan, atau sampai akhir bulan lalu sudah ada 1.500 SPK, di mana tipe Prime two tone captain seat paling laris.

Makmur juga menambahkan bahwa jumlah pemesanan Stargazer terbanyak masih di wilayah Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com