Membandingkan Dimensi dan Performa Mesin KIA Carens dengan Toyota Innova

KIA menggebrak pasar MPV dengan kehadiran Carens di Indonesia. Mobil keluarga ini langsung dihubung-hubungkan dengan Innova yang legendaris. Simak perbandingannya
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 24 Agustus 2022 08:00 WIB
Berita - Membandingkan Dimensi dan Performa Mesin KIA Carens dengan Toyota Innova
Bagikan ke:

KIA meluncurkan Carens di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tepatnya tanggal 11 Agustus silam.

MPV terbaru asal Korea Selatan ini langsung dibanding-bandingkan dengan Toyota Innova krena dijual dengan harga Rp 389-449 jutaan.

Sementara menurut Ario Soerjo, selaku Marketing & Development Section Head, PT Kreta Indo Artha (KIA). Mobil ini dirancang untuk keluarga modern dengan tiga baris tempat duduk yang nyaman dan leluasa. Desainnya berani, bertabur fitur berteknologi tinggi, serta jaminan sistem keselamatan yang dapat menjamin seluruh keluarga, Carens siap menciptakan segmen dan tolok ukur yang baru untuk sebuah mobil keluarga.

Foto - Membandingkan Dimensi dan Performa Mesin KIA Carens dengan Toyota Innova

Jika dibandingkan dengan Innova, secara dimensi Carens dengan panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.708 mm dengan wheelbase 2.780 mm tergolong lebih compact ketimbang Innova yang panjangnya 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm dengan wheelbase 2.750 mm. Tercatat, Innova hanya kalah panjang jarak sumbu rodanya dibandingkan Carens.

Sementara untuk performa mesinnya, Carens mampu memperoleh tenaga 138 PS dengan torsi 242 Nm untuk versi 1.4 Turbo yang diakurkan dengan girboks Dual Clutch Transmission (DCT) dan mesin 1.5 liter naturally aspirated (115 hp/144 Nm) yang ngobrol dengan girboks Intellegent-VT. Sedangkan Innova diesel memiliki tenaga 149 Hp dengan torsi sebesar 359 Nm, sementara versi bensin dengan mesin 2.0 liter berkinerja 137 hp/183 Nm.

#kia #carens

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.