Melihat Beberapa Kemungkinan Baleno Hatchback Terbakar, Padahal Baru Keluar Dealer

Melihat Beberapa Kemungkinan Baleno Hatchback Terbakar, Padahal Baru Keluar Dealer

Video viral memperlihatkan Suzuki Baleno tetiba terbakar di jalan protokol Kol H Barlian Km 5, Palembang Sumatera Selatan yang diupload akun Facebook Wulan Nia Anastasya. Akibat peristiwa itu, ruas jalan protokol di Km 5 Palembang juga mengalami kemacetan panjang,

Ironisnya mobil tersebut baru saja keluar dari dari showroom, dan bisa dibilang unit baru.

Meski tidak ada korban jiwa, pihak kepolisian belum menemukan penyebab mobil Baleno tersebut terbakar hebat di jalan protokol kota Palembang.

Salah seorang saksi mata yang merupakan petugas Rumah Sakit Mata, Hadi Sucipto (36) mengungkapkan jika sebelum mobil itu terbakar sempat mengeluarkan asap dari bagian kap depan kendaraan roda empat tersebut.

Mengutip dari Suara.com,  kejadian sekitar pukul 16.30 WIB pas dan pihak keamanan juga sudah mengeluarkan empat Apar bahkan dari Mahmil tentara juga ikut membantu.

Pihak Suzuki saat ini belum memberikan keterangan terkait kebakaran yang terjadi. Apakah ada kesalahan dari Quality Control, atau ada factor lain yang bisa membuat mobil tersebut terbakar.

Sementara Soni Susmana selaku Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) juga mengatakan ada beberapa factor yang memicu sebuah kebakaran.

Oleh karena itu, pastikan system kelistrikan berfungsi dengan benar, adanya malfunction yang terkonfirmasi di cluster meter segera diperbaiki. Selain itu, hindari modifikasi yang menyentuh kelistrikan dan tidak sesuai standar. Dan yang terakhir, jangan membawa barang yang mudah terbakar di dalam kabin.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com