Lawan HR-V Dari Mitsubishi Diprediksi Meluncur Tahun Depan

Lawan HR-V Dari Mitsubishi Diprediksi Meluncur Tahun Depan

Sebelumnya Mitsubishi Motor telah resmi melakukan peluncuran global XFC Concept di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Kemudian Mitsubishi XFC Concept yang merupakan compact SUV ini, akan dipajang pada gelaran Vietnam Motor Show (2022), yang diselenggarakan pada 26 hingga 30 Oktober 2022.

Melihat wujudnya, sepertinya XFC Concept sangat sesuai dengan karakter mobil favorit di Indonesia. Apalagi untuk compact SUV, Mitsubishi Motors di Indonesia belum memiliki model baru yang mampu bersaing dengan HR-V atau kelas di bawahnya seperti Raize.

Menanggapi hal tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri telah memiliki rencana untuk memperlihatkan XFC Concept kepada publik Tanah Air di tahun depan.

"Kami sangat bersemangat untuk mengenalkannya ke Indonesia, tapi sayang mobil ini masih dalam bentuk konsep," terang Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI.

 Ia pun enggan berkomentar banyak saat ditanya terkait prospek Mitsubishi XFC Concept dalam menggempur pasar otomotif Indonesia di masa mendatang.

"Jadi tolong pahami, kami masih terus mengembangkan untuk pasar ASEAN dan tentu saja Indonesia," kata Mii.

"Indonesia adalah pasar yang penting buat kami, jadi ini memang dikembangkan buat ASEAN. Jadi kapan dibawanya, tunggu saja," sambungnya tanpa memberikan kejelasan waktunya.

Ketika disinggung segmentasi yang disasar, serta karakteristik konsumennya, ia juga tak memberikan jawaban secara rinci.

"Untuk kategori, tergantung masyarakat yang menilai. Kami baru akan pelajari konsumen seperti apa yang akan kita eksplorasi," ujarnya.

Meski demikian, dirinya menyatakan jika Mitsubishi XFC Concept memiliki sesuatu yang berbeda dengan kompetitor.

"Bisa lihat divideonya, ada driving mode di air. Itu satu hal yang akan kami tunjukkan ditantangan baru SUV 5 kursi kompak. Jadi tunggu saja," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com