Land Rover V8 Berkemampuan Off-road Hardcore Tertangkap Lensa Mata-mata

Land Rover V8 Berkemampuan Off-road Hardcore Tertangkap Lensa Mata-mata

Semakin banyak pabrikan yang menjauh dari mesin V8 ataupun mesin bersilinder lebih dari itu. Hal tersebut tak lain terkait dengan faktor emisi yang tinggi dan juga relatif haus bahan bakar.

Pada umumnya pabrikan di Eropa mulai beralih pada mesin dengan jumlah silinder yang lebih sedikit ataupun mengkolaborasikan dengan sistem hibrida. Namun trend mesin ‘bersih’ ini nampaknya tidak terlalu dihiraukan oleh Land Rover dengan Defendernya. Dan tak hanya itu, Land Rover pun nampaknya melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar memasukkan mesin V8 semata.

Off-roader British ini menampakkan diri saat pengujian di Nurburgring. Walaupun terbungkus stiker kamuflase, namun prototipe Defender V8 110 ini nampak hadir dengan tampilan ‘klasik’ yang maskulin dengan empat knalpot yang mencuat pada bagian belakangnya.

Seperti dilansir motor1, prototipe ini nampak lebih jangkung dan juga wheel arc yang lebih besar dan juga lebih menonjol. Diperkirakan mobil ini punya trek roda yang juga lebih lebar dari model reguler Land Rover.

Land Rover belum menunjukkan gelagat untuk melakukan inisiasi nama pada model ini. Namun dipastikan ia akan menjadi rival sejati dari Mercedes-AMG G63.

Sebenarnya kehadiran mesin V8 pada Land Rover Defender sudah terjadi sejak 2019 silam. Michael Van Der Sande, seorang eksekutif dari divisi Special Vehicle Operation dari JLR telah memberikan sinyal bahwa akan ada versi hardcore dari mobil ini. Hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa Defender baru sedikit kurang terwakli dalam performa off-road.

Diduga kehadiran SUV V8 dengan off-road performance ini tak lepas dari faktor pembelian Bowler, sebuah pada 2019 silam. Bahkan Van Der Sande sebelumnya pernah berkata bahwa “Pembelian Bowler (oleh) kami tahun lalu sangat disengaja.”

Terlepas dari isu sebuah mobil yang dianggap kurang ramah lingkungan. Kharisma performa dan suara dari mesin V8 masih tetap diidamkan oleh sebagian orang. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com