Konsumsi BBM All New Honda BR-V Cukup Mentereng di Rute Tol

Konsumsi BBM All New Honda BR-V Cukup Mentereng di Rute Tol

All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya dirilis ke Indonesia secara virtual pada 21 September 2021.

Generasi kedua benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Sejumlah teknologi canggih yang belum ada di generasi terdahulunya kini sudah tersemat pada model terbaru.

Namun yang patut diperhatikan ialah performa mesin dari All New BR-V. Karena secara keseluruhan, All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang punya tenaga puncak 121 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Dengan pencapaian tersebut, All New BR-V tercatat sebagai yang terbuas di kelas LSUV tanah air.

Performa mesin yang aduhai masih ditambah lagi dengan hasil konsumsi bahan bakarnya yang baik. Bahkan pihak Honda menyebutkan All New BR-V 4% lebih baik dalam hal konsumsi BBM dari model terdahulu.

Kami juga membuktikannya dari pengujian untuk Youtube OtoDriver. Dalam video yang dirilis 26 Januari 2022 lalu, kami berhasil mencatatkan 13,2 km/liter di rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam. Sementara di rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, hasilnya cukup fantastis di angka 19,7 km/liter.

Sebuah pencapaian yang baik mengingat mobil ini merupakan salah satu yang paling sesuai kriteria konsumen di Indonesia dengan kabin yang luas, kapasitas 7 penumpang dan irit bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com