Koenigsegg Hadir di Indonesia, Gemera Jadi Hypercar Pertama Yang Dipasarkan

Koenigsegg Hadir di Indonesia, Gemera Jadi Hypercar Pertama Yang Dipasarkan

Pasar Indonesia ternyata masih menarik untuk produsen mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Megacar asal Swedia, Koenigsegg yang bersiap hadir di Indonesia.

Lewat TDA sebagai Agen Pemegang Merk (APM) di tanah air. Mobil bertenaga buas tersebut bakal segera masuk dalam waktu dekat.

“Kami merasa terhomat dengan penunjukan sebagai APM Brand Koenigsegg  ini yang akan menambah portfolio kami, disamping itu dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar akan memperkuat posisi kami di industry otomotif Indonesia”, kata Welly CEO dari TDA.

Dengan penunjukan ini TDA akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan servis di Indonesia. Penunjukan ini ditandai dengan satu tipe Koenigsegg teranyar yaitu GEMERA yang siap mengaspal di Indonesia. 

Tipe Gemera disebut mobil Mega-GT pertama didunia diperuntukan untuk keluarga. Model pertama dari Koenigsegg yang memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi yang besar.

Penumpang tidak perlu menunduk saat keluar pintu dikarenakan Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang. Gemera juga memiliki kapasitas bagasi yang besar karena bisa dimuat dengan tiga koper cabin size. Jok belakang dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta infotainment tersendiri.

Gemera memasang mesin tiga silinder dengan 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dan berteknologi tiga katup canggih dan menghasilkan tenaga sampai 600 HP dan torsi sampai 600 Nm. Powertrain Gemera menggunakan teknologi plug-in hybrid, disertai motor listrik yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 hp. Secara total, Gemera menghasilkan tenaga 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm, yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,9 detik dengan top speed lebih dari 400 km/jam. Gemera menjadi Megacar dengan produksi CO2 terendah. Gemera hanya akan dijual secara terbatas, yaitu 300 unit saja diseluruh dunia.

Rencananya pada tanggal 19 Maret 2022 mendatang mobil berperforma tinggi ini bakal menyapa konsumen di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com