KIA Jual Mobil Listriknya EV6 GT-Line Rp 1,299 Miliar

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Kamis, 1 Desember 2022 15:05 WIB
Berita - KIA Jual Mobil Listriknya EV6 GT-Line Rp 1,299 Miliar
Bagikan ke:
Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respon yang sangat baik dan animo yang tinggi

PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai pemegang merek dan distributor Kia di Indonesia, resmi mengumumkan harga jual Kia EV6 GT-Line. Mobil listrik yang diperkenalkan di GIIAS 2022 dibanderol Rp 1,299 miliar.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, Kia menyampaikan sejak pertama kali diperkenalkan KIA EV6 GT-Line telah dipesan ratusan unit.

"Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respons yang sangat baik dan animo yang tinggi. Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaannya," kata Ario dalam keterangan resminya, Kamis (1/12).

Jika dihitung, harga tersebut jauh lebih tinggi dari mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang dibangun menggunakan platform serupa. Diketahui, Ioniq 5 dijual Rp748 juta. Dengan nilai Rp 1,299 miliar EV6 GT-Line harganya menempel mobil listrik Toyota, bZ4X yang dipasarkan di Indonesia mencapai Rp1,19 miliar.

Foto - KIA Jual Mobil Listriknya EV6 GT-Line Rp 1,299 Miliar

Melihat spesifkasinya, EV6 GT hadir dengan baterai 77,4 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 506 km dengan sekali pengisian daya. Mobil ini dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km hanya dalam 3,5 detik.

Untuk pengisian daya baterai, membutuhkan waktu hingga 7 jam. Tapi, dengan menggunakan fast charging DC dengan daya 50 Kw, hanya 73 menit dari 10 sampai 80 persen. Sementara untuk pengisian menggunakan ultra fast charging berdaya 200 Kw, hingga 80 persen hanya butuh waktu 18 menit.

Desain mobil yang dikategorikan sebagai compact crossover SUV ini menganut filosofi desain ‘Opposites United‘ yang terlihat dari ‘Digital Tiger Nose’, lekuk bodi yang lebih aerodinamis serta lebih landai merupakan isyarat kuat bahwa mobil ini lebih memfokuskan diri untuk menyunat lebih banyak hambatan angin.

#kia #kia-ev6 #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.